Jumat 23 Nov 2018 17:30 WIB

Kante Teken Kontrak Baru Bersama Chelsea

Peran Kante begitu krusial dalam skuat The Blues.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Chelsea N'Golo Kante.
Foto: AP
Pemain Chelsea N'Golo Kante.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang bertahan asal Prancis N'Golo Kante sepakat untuk melanjutkan kiprah bersama Chelsea. Gelandang berusia 27 tahun itu menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun bersama tim asal London Barat tersebut.

Sejak hijrah dari Leicester City pada 2016, Kante mampu menjadi salah satu andalan di lini tengah the Blues. Torehan trofi Liga Primer Inggris sukses dipersembahkan mantan gelandang bertahan Caen itu pada musim perdananya bersama Chelsea. Selain itu, pada musim lalu Kante memboyong Piala FA ke Stamford Bridge.

Gelandang bertahan itu kini telah menandatangani kontrak baru bersama Chelsea selama lima tahun mendatang. Ia dikabarkan mendapatkan bayaran sebesar 290 ribu poundsterling per pekan. Kante pun mengaku senang dengan keputusannya untuk tetap bertahan di the Blues.

''Dua tahun terakhir di Chelsea merupakan masa-masa indah. Saya berharap bisa terus memberikan kontribusi buat tim ini. Sejak saya datang, saya terus berkembang sebagai pemain dan mendapatkan berbagai trofi yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya,'' ujar Kante seperti dikutip laman resmi Chelsea, Jumat (23/11).

Sebenarnya, kontrak Kante bersama Chelsea baru akan berakhir pada 2021. Namun, manajemen the Blues memutuskan untuk memperpanjang kontrak Kante sebelum berakhir. Ini menandakan peran Kante yang krusial dalam skuat The Blues.

Peraih Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu pun menjadi salah satu pemain andalan pelatih anyar the Blues, Maurizio Sarri, pada musim ini. Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengakui, sejak mulai memperkuat the Blues, Kante menjadi sosok penting dalam mengawal lini tengah.

''Di luar lapangan, dia adalah sosok yang berdedikasi. Dia adalah peraih titel Piala Dunia dan dua gelar Liga Primer Inggris. Kami ingin dia tetap berada di sini hingga lima tahun mendatang,'' kata Marina di laman resmi klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement