Sabtu 24 Nov 2018 11:05 WIB

15 Pemain Hebat yang tidak Pernah Juara Liga Domestik

Terkadang para pemain hebat hanya berhasil mendapatkan banyak penghargaan individu.

Rep: MGROL 114/ Red: Israr Itah
Fernando Torres
Foto: EPA/Sergio Barrenechea
Fernando Torres

REPUBLIKA.CO.ID, Para pemain sepak bola yang hebat dikenal dengan memenangkan banyak gelar juara ataupun penghargaan individu. Namun semuanya tidak selalu seperti itu. Terkadang para pemain hebat ini hanya berhasil mendapatkan banyak penghargaan individu tetapi tidak pernah meraih gelar juara bersama klub yang dibelanya.

Ada faktor-faktor tertentu sehingga mereka tidak bisa menyeimbangkan penghargaan individu yang mereka dapat dengan gelar juara bersama klubnya. Dilansir dari Four Four Two, ini 15 pemain terbaik yang tidak pernah merasakan gelar juara liga bersama klub yang mereka bela:

1.Gary Lineker

Gary Lineker bisa dibilang lebih banyak memenangkan penghargaan individu daripada klub. Ia berhasil meraih penghargaan pemain terbaik dua kali, runner -up Ballon d’Or, memenangkan sepatu emas tiga kali di Inggris dan sekali di Piala Dunia. Sementara ia belum pernah memenangkan gelar liga dan hanya memenangkan Piala FA, Copa del Rey, dan Piala Winners UEFA. Ia memang pernah memenangkan gelar Divisi II bersama Leicester saat remaja. Namun entah bagaimana ia belum pernah merasakan gelar juara liga saat dewasa.

2.Fernando Torres

Pindah ke Liga Jepang nampaknya belum bisa mengubah nasib Fernando Torres untuk meraih gelar juara liga. Timnya sekarang Sagan Tosu justru tengah berjuang keluar dari zona degradasi. Torres pernah mendapatkan gelar juara Liga Champions, Liga Europa, Piala Dunia dan Piala Eropa, namun belum pernah merasakan gelar juara liga domestik. Meskipun ia telah bermain bersama klub-klub besar Eropa macam Liverpool, Chelsea, dan Atletico Madrid ia tetap tak mendapatkan gelar juara liga.

3.Socrates

Socrates mungkin satu-satunya pemain dengan trofi paling sedikit atau bahkan belum pernah memenangkan satu trofi pun bersama klub. Meskipun ia pernah bermain dengan beberapa klub papan atas Brasil dan sekali di Eropa membela Fiorentina. Ia hanya bertahan satu musim dengan Fiorentina dan belum juga memenangkan gelar.

4.Steven Gerrard 

Berbicara tentang pemain yang belum pernah mendapatkan gelar juara liga, tidak lengkap jika kita belum membahas dua legenda Liverpool Steven Gerrard dan Jamie Carragher. Dua pemain hebat ini belum pernah memenangkan gelar liga. Satu torfi bergengsi yang mereka raih adalah saat juara Liga Champions.

5.Stanley Matthews

Stanley Matthews pernah memenangkan penghargaan Ballon d’Or pertama ketika berumur 41 tahun. Namun ia menjadi salah satu pemain yang minim gelar juara. Ia hanya memenangkan gelar juara Divisi Kedua Inggris dan belum pernah memenangkan gelar juara di Liga Utama.

6. Jimmy Floyd Hasselbaink

Jimmy Floyd Hasselbaink memang tidak memenangkan penghargaan Ballon d’Or. Namun Jimmy berhasil memenangkan dua kali penghargaan Sepatu Emas Liga Primer. Ia berhasil tampil di empat final kejuaran berbeda, namun semuanya gagal menjadi juara dan hanya menjadi runner-up.  Hasselbaink telah menjadi runner-up di Copa del Rey (bersama Atletico Madrid), Liga Primer, Piala FA (keduanya bersama Chelsea) dan Piala UEFA (Middlesbrough). Ia pun gagal untuk menjuara gelar juara Liga bersama klub.

7. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann memang sukses meraih beberapa gelar termasuk Piala Dunia baru– baru ini. Namun Griezmann belum pernah sama sekali memenangkan gelar juara liga sejak pindah dari Real Sociedad ke Atletico Madrid. Ia selalu menjadi bayang-bayang Lioner Messi dan Cristiano Ronaldo untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or.

8.Gordon Banks

Pemenang Piala Dunia 1966 dan penjaga gawang terbaik hanya memenangkan dua trofi di level klub. Satu Piala Liga bersama Leicester dan Stoke. Meski ia berhasil menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia. Banks belum pernah merasakan gelar juara liga di level klub.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement