Sabtu 24 Nov 2018 18:20 WIB

Tekuk PSMS 3-1, Persipura Naik ke Papan Tengah Liga 1

Namun, posisi Persipura belum aman karena dua tim di bawahnya bisa saja menyalip.

Logo Persipura
Foto: liga-indonesia.id
Logo Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua, Persipura Jayapura, berhasil merangsek naik ke papan tengah klasemen sementara Liga 1 Indonesia usai mengalahkan PSMS Medan 3-1. Bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (24/11), tim berjuluk Mutiara Hitam itu mampu membungkam perjuangan tim asuhan Peter Butler.

Gol-gol skuat asuhan Oswalod Lessa dicetak oleh Boaz TE Solossa dan dua gol lainnya dari kaki Hilton Moreira. Sementara gol pelipur lara dari tim tamu didapatkan melalui titik putih yang dicetak oleh Shohei Matsunaga.

Hilton Moreira mencetak gol pertama Persipura pada menit ke-49 dari luar kotak penalti dengan melepaskan tendangan keras ke arah kiri gawang yang tidak bisa ditepis oleh kiper Abdul Rohim. Gol keduanya dicetak lewat umpan pendek Boaz yang tinggal berhadapan dengan kiper Abdul Rohim. Umpan itu langsung ditendang oleh Hilton yang berlari bebas tanpa terkawal pemain bertahan PSMS.

Sementara, gol dari sang kapten Persipura, Boaz TE Solossa, terjadi setelah menerima umpan silang dari Tod Rivaldo Ferre yang bergerak menggiring bola dari sisi kanan pertahanan PSMS. Bola tersebut melewati dua pemain bertahan PSMS dan langsung disambut dengan tendangan terukur di dalam kotak penalti oleh suami dari Adelina Gedy itu.

Sebelum laga ini dimainkan, Persipura berada di posisi ke-12 dengan 41 poin. Namun dengan raihan tiga poin, Boaz TE Solossa dkk berhasil menambah poin menjadi 44 dan berhak menempati posisi ke-7 klasemen sementara. Namun, posisi ini belum aman karena dua tim di bawahnya, yakni Persebaya Surabaya dan Madura United, juga memiliki 44 poin dan baru menjalani 31 laga, sementara Persipura telah 32 kali menjalani laga.

Sehingga, beberapa waktu ke depan bisa saja tim yang sudah empat kali meraih juara liga itu akan melorot kembali ke posisi 12 atau bahkan ke-13. Ini karena ada tujuh tim di bawahnya yang akan menyalip jika memenangkan laga pekan ke-32. Adapun PSMS kian terpuruk di dasar klasemen dengan 34 poin dan masih menyisahkan tiga laga sebelum Liga 1 selesai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement