Kamis 29 Nov 2018 03:50 WIB

Atletico Lolos ke Babak 16 Besar Usai Taklukkan AS Monaco

Dua gol Atletico dicetak oleh Koke dan Griezmann di babak pertama.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Para pemain Atletico Madrid.
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Para pemain Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico berhasil menyegel babak 16 besar Liga Champions, usai mengalahkan AS Monaco dengan skor 2-0 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (29/11) dini hari WIB.

Dua gol Atletico dicetak oleh Koke dan Griezmann di babak pertama. Dengan kemenangan ini, wakil Spanyol itu berhasil mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan.

Gol Koke dicetak pada menit ke-2, melalui tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 ke sudut kiri bawah.   Kemudian pada menit ke-24 giliran Antoine Griezmann yang mencatatkan namanya di papan skor.

Penyerang timnas Prancis itu berhasil memanfaatkan Angel Correa dengan tembakan dengan kaki kiri ke sudut kanan bawah. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tim tamu berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-83 AS Monaco memiliki kesempatan untuk mempertipis ketringgalan setelah mendapat hadiah penalti.

Hadiah diberikan usai oleh pemain Atletico, Stefan Savic dengan hand ball di area penalti. Sayangnya, Radamel Falcao sebagai eksekutor tidak mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Walhasil skor dua gol tanpa balas bertahan hingga peluit panjang.

Sementara dengan kekalahan ini, AS Monaco dipastikan gagal lolos ke babak selanjutnya. Radamel Falcao dan kawan-kawan hanya mampu mengumpulkan 1 poin dari satu kali hasil seri dan empat kali menelan kekalahan.

Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Lucas Hernandez, Filipe Luis; Thomas Lemar, Rodrigo, Thomas Partey, Koke; Angel Correa, Antoine Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone.

AS Monaco (4-4-2): Diego Benaglio; Giulian Biancone, Jemerson, Badiashile Mukinayi, Andrea Raggi; Youri Tielemans, Han-Noah Massengo, Aleksandr Golovin, Nacer Chadli; Samuel Grandsir, Moussa Sylla.

Pelatih: Thierry Henry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement