Sabtu 01 Dec 2018 23:00 WIB

David Villa Gabung Iniesta dan Podolski di Kobe

David Villa dan Iniesta merupakan dua pemain dalam periode kesuksesan Barcelona.

David Villa
Foto: EPA/Thais Llorca
David Villa

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Mantan striker Bercelona David Villa pada Sabtu (1/12) mengumumkan rencananya untuk bergabung bersama pemain asal Spanyol lainnya, Andres Iniesta, di Liga Jepang. Bersama Iniesta dan pemain asal Jerman Lukas Podolski, Villa akan membela klub Liga Jepang, Vissel Kobe, musim mendatang.

Pemain berusia 36 tahun itu, yang bersama Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010, akan meninggalkan klubnya saat ini New York City FC setelah mencetak 80 gol dalam 124 laga.

Penyataan Villa melalui YouTube tersebut dikonfirmasikan oleh klub Kobe. "Sudah diputuskan, saya akan punya tujuan baru. Tantangan besar menunggu. Negara baru, budaya baru. Teman-teman baru. Hallo Jepang, hallo Vissel Kobe," kata Villa.

David Villa dan Iniesta merupakan dua pemain dalam periode kesuksesan Barcelona yang dua kali meraih juara La Liga Spanyol dan Liga Champions 2011.

Iniesta dalam pertandingan Liga Jepang Sabtu mencetak gol saat Kobe melakoni laga terakhir musim ini dengan mengalahkan Vegalta Sendai 3-2. Kobe menempati urutan ke-10 dari 18 tim peserta kompetisi Negeri Sakura tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement