Rabu 05 Dec 2018 01:37 WIB

Meredam Meriam London

Iblis Merah dalam kondisi pincang menghadapi Arsenal.

Rep: Eko Supriyadi / Red: Citra Listya Rini
Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Unai Emery

Mantan pelatih Sevilla itu memprediksi laga bakal berlangsung sengit di Old Trafford. Menurut Emery, bukan perkara mudah menaklukkan Iblis Merah di kandangnya.
 
Apalagi, kata Emery, atmosfer Old Trafford yang membuat bulu kuduk merinding.  “Namun, itu semua justru memotivasi kami dan berharap laga berlangsung menarik,” ujar Emery.
 
Pierre-Emerick Aubameyang. Penampilan Aubameyang bersama Arsenal di musim ini begitu luar biasa. Dari 14 laga yang ia jalani di Liga Primer Inggris musim ini, Aubameyang sukses menciptakan 10 gol. Catatan 10 gol itu membuat Aubameyang saat ini bertengger di posisi puncak daftar top skorer sementara. 
 
Kemenangan memang menjadi harga mati bagi tim yang bermarkas di Stadion Emirates itu agar terus menghuni posisi empat besar klasemen. Bahkan, the Gunners bisa saja menggeser Chelsea yang kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara. 
 
Menjelang laga klasik melawan Arsenal, pelatih Manchester United Jose Mourinho dipusingkan dengan absennya tiga pemain intil. Ketiga pemain tersebut adalah Alexis Sanchez, Victor Lindelof dan Ashley Young. "Lindelof dan Sanchez mengalami cedera, sedangkan Young harus menjalani hukuman,” kata Mourinho.

 
Mourinho diprediksi bakal menurunkan Chris Smalling dan Eric Bailly jika sudah bisa berlatih menjelang pertandingan. Pelatih asal Portugal itu juga akan mengandalkan Marcus Rashford yang tampil gemilang ketika melawan Southampton.
 
Sayangnya, Rashford dalam kondisi kurang prima karena cedera. Akan tetapi, Mourinho optimistis Rashford bisa merumput di Old Trafford. 
Meski catatan golnya baru menyentuh angka dua saja di Liga Primer Inggris musim ini, Rashford tetap saja memiliki peran yang sangat penting, terutama saat ia mulai bergerak liar dari sisi sayap kiri penyerangan Manchester United.
Nama Paul Pogba juga bakal menjadi andalan Mourinho untuk menghentikan laju Meriam London. Laga melawan Arsenal menjadi laga penting bagi Iblis Merah.
 
Karena mereka saat ini sedang berjuang untuk masuk ke empat besar. Jika kalah, maka langkah Iblis Merah masuk ke zona Liga Champions musim depan akan kian berat.
 
Secara statistik MU lebih unggul dibandingkan Arsenal. Iblis Merah mencatatkan kemenangan 24 kali, sedangkan Arsenal 13 kali dengan 15 kali imbang, dari total 52 pertemuan.  n ed: citra listya rini

HEAD-TO-HEAD (Liga Primer Inggris)

  • Pertandingan: 52
  • Man Utd menang: 24
  • Gol United: 75
  • Imbang: 15
  • Arsenal menang: 13
  • Gol Arsenal: 53

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement