Rabu 12 Dec 2018 16:30 WIB

Presiden Real Madrid: Super Clasico Contoh Laga Berkualitas

River Plate akan menjadi pesaing Real Madrid di Piala Dunia Antarklub.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Florentino Perez
Foto: REUTERS/Paul Hanna
Florentino Perez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Real Madrid Florentino Perez berkomentar mengenai pertandingan berkualitas di Santiago Bernabeu awal pekan ini antara River Plate melawan Boca Juniors. Laga Super Clasico tersebut digelar di Madrid untuk leg kedua final Copa Libertadores.

Sebagai tuan rumah, Perez mengaku bangga markas Madrid telah dipercaya menyajikan salah satu pertandingan klasik yang dinantikan dunia tahun ini. "Laga Boca vs River adalah contoh dari nilai-nilai sepak bola," kata Perez dikutip dari AS, Rabu (12/12).

Pertandingan yang disaksikan puluhan ribu penonton di Santiago Bernabeu itu berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk River Plate. Klub yang bermarkas di Stadion El Monumental, Buenos Aires, Argentina itu berhak atas trofi Copa Libertadores. River akan menjadi pesaing Real Madrid untuk memperebutkan trofi Piala Dunia Antarklub bulan ini di Uni Emirat Arab.

Pertandingan ini layak disebut sangat berkualitas karena disaksikan langsung oleh pesohor dunia sepak bola di tribun. Misalnya, Lionel Messi, Sergio Busquets, James Rodriguez, Leonardo Bonucci, Paulo Dybala, dan petinggi-petinggi klub Eropa lainnya.

Selain mendapatkan nilai lebih dari kepercayaan sebagai tuan rumah final Copa Libertadores, Kota Madrid juga mendapatkan keuntungan lebih dari segi finansial. Pengamat ekonomi Spanyol memprediksi Kota Madrid mendapatkan pendapatan sekitar 25 juta euro karena keramaian saat pertandingan Boca vs River Plate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement