Kamis 25 Jan 2024 22:15 WIB

Manchester City Resmi Gaet Wonderkid Argentina Claudio Echeverri

City langsung meminjamkannya kembali ke River Plate.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Argentina Claudio Echeverri.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain timnas Argentina Claudio Echeverri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City telah menyelesaikan penandatanganan wonderkid Argentina Claudio Echeverri dari River Plate seharga 12,5 juta poundsterling (Rp 251 miliar) plus berbagai tambahan. Echeverri, gelandang serang yang mengidolakan Lionel Messi, akan menghabiskan sisa tahun 2024 di negara asalnya karena City langsung meminjamkannya kembali ke River Plate.

Pemain berusia 18 tahun, yang menarik minat dari Barcelona tahun lalu, telah menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun di Stadion Etihad. Ia akan bergabung dengan City pada Januari 2025. 

Baca Juga

Echeverri akan mengikuti jejak Julian Alvarez yang juga dibeli dari River dan langsung dipinjamkan kembali ke klub Buenos Aires sebelum pindah ke Manchester.

Lahir di provinsi Chaco, Argentina, Echeverri bergabung dengan akademi River Plate pada 2017 sebelum mempelajari sistem akademi klub dan membuat debutnya di tim senior pada Juni tahun lalu.

Remaja tersebut telah membuat lima penampilan untuk tim utama untuk River Plate. Termasuk penampilan pertamanya sebagai starter untuk klub saat mereka menang 2-0 atas Rosario Central di final Trofeo de Campeones bulan lalu.

Echeverri juga menarik perhatian di tingkat internasional. Sebab, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik ketiga di Piala Dunia U-17 bulan lalu saat pemain Argentina itu finis di urutan keempat, menyumbang lima gol dan satu assist dalam enam pertandingan.

Gelandang serang ini sebelumnya telah mencetak lima gol tertinggi di turnamen tersebut dan mencatatkan tiga assist dalam delapan pertandingan saat Argentina finis ketiga di Kejuaraan Amerika Selatan U-17 2023.

Echeverri akan mengikuti jejak mantan bintang River Plate Julian Alvarez, yang bergabung dengan Man City pada Januari 2022. Namun ia tetap dipinjamkan ke negara asalnya Argentina sebelum bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola pada musim panas berikutnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement