Kamis 18 Jan 2024 12:18 WIB

Barcelona dan Atletico Madrid Bersaing Rekrut Bintang Manchester City Kalvin Phillips

Kalvin Phillips butuh menit bermain agar bisa menembus timnas Inggris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kalvin Phillips (kanan).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Kalvin Phillips (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Manchester City Kalvin Phillips dilaporkan menarik minat Barcelona dan Atletico Madrid. Dia mempertimbangkan pilihannya untuk meninggalkan klubnya saat ini.

Setidaknya enam klub di seluruh Eropa kini tertarik untuk merekrut Phillips, yang diperkirakan akan meninggalkan City pada bulan Januari setelah tidak dipakai oleh Pep Guardiola.

Baca Juga

Sang gelandang bertahan hanya tampil sebagai starter dalam dua pertandingan musim ini dan sangat menginginkan waktu bermain reguler demi tempat di skuad Inggris untuk Euro 2024.

Newcastle dan Juventus adalah dua tim pertama yang menyatakan ketertarikannya pada pemain berusia 28 tahun itu. Namun keduanya kini tidak mungkin melakukan pergerakan karena keterbatasan finansial.

Crystal Palace dan West Ham juga tertarik untuk merekrut Phillips dengan status pinjaman. Meskipun City lebih memilih untuk melepas sang pemain, yang mereka datangkan 18 bulan lalu dari Leeds dengan harga 42 juta poundsterling atau sekira Rp 832 miliar, secara permanen.

The Telegraph melaporkan bahwa raksasa Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid juga telah memasuki perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Mereka menambahkan bahwa masa depan Phillips akan diputuskan pekan depan. Walaupun kepindahan ke klub La Liga mungkin lebih menarik perhatian, bergabung dengan tim Liga Primer lain mungkin akan lebih baik untuk harapannya di Inggris.

Barcelona sedang mencari bantuan jangka pendek di lini tengah setelah kehilangan Gavi karena cedera yang mengakhiri musimnya. Barcelona telah ditawarkan kesempatan untuk merekrut Jordan Henderson, yang kini menuju Ajax.

City bersikap santai atas situasi Phillips meskipun ada laporan bahwa tuntutan mereka atas kesepakatan potensial membuat para peminat tidak tertarik.

Dikatakan bahwa City menginginkan biaya peminjaman yang signifikan ditambah kewajiban untuk membeli yang termasuk dalam kesepakatan, meskipun beberapa laporan mengklaim bahwa ini tidak benar.

Manajer Palace, Roy Hodgson, baru-baru ini mengakui bahwa meskipun timnya tertarik untuk membawa bintang the Three Lions ke Selhurst Park, mereka tidak dapat melakukan transfer permanen.

"Jika mereka benar-benar akan menjualnya, maka saya tidak berpikir kami akan berada di pasar. Jika mereka akan meminjamkannya, saya ingin berpikir bahwa mungkin kami bisa mengangkat tangan dan mendorong diri kami sendiri," ujarnya.

"Apa yang bisa kami tawarkan, tentu saja, mungkin adalah kesempatan untuk bermain sepak bola secara reguler di Liga Primer menjelang musim panas yang akan menjadi sangat penting bagi Inggris dan tentu saja baginya," tegas Hodgson.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement