Rabu 22 Nov 2023 23:18 WIB

Kalvin Phillips Dinilai Tepat untuk Newcastle United

Mendatangkan Phillips jelas lebih meminimalisir dana.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kalvin Phillips milik Manchester City.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY.
Kalvin Phillips milik Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Klub Liga Primer Inggris Newcastle United dilaporkan tengah berburu sosok gelandang tengah untuk jendela transfer musim dingin 2024 nanti. Adapun dua nama yang kerap santer dikaitkan dengan the Magpies adalah Kalvin Phillips dan Ruben Neves.

Pelatih Eddie Howe sepertinya ingin memperkuat lini tengah ketika memasuki paruh kedua kampanye. Apalagi mereka resmi kehilangan pemain tengah Sandro Tonali karena terlibat judi ilegal, yang mengharuskannya menepi selama enam bulan ke depan.

Baca Juga

Alhasil lini tengah menjadi prioritas the Toon Army menjelang pembukaan mercato dengan beberapa nama belakangan kerap dikaitkan dengan klub tersebut.

Sebagaimana dilansir Geordie Boot Boys, Rabu (22/11/2023) Newcastle tertarik untuk memilih salah satu dari dua nama pemain tengah yakni Kalvin Phillips serta Ruben Neves.

Menurut jurnalis Daily Telegraph, Luke Edwards the Magpies belum memutuskan satu pilihan dari kedua nama tersebut meski keduanya memiliki peluang yang kuat untuk mengisi pos lini tengah tim.

Kedua pemain memiliki pengalaman di pentas sepak bola Liga Inggris. Neves saat ini memang bermain dengan klub Liga Arab Saudi. Namun, pemain asal Portugal sudah pernah mencicipi sengitnya persaingan Liga Primer ketika berkostum Wolverhampton Wanderers.

Sementara Kalvin Phillips disebut sebagai pilihan ideal Newcastle saat ini. Pasalnya, sang pemain telah memberikan sinyal untuk pergi dari Manchester City musim dingin.

Mendatangkan Phillips jelas lebih meminimalisir dana ketimbang membawa Ruben Neves dari Arab Saudi.

Phillips sendiri merupakan pemain spesialis nomor 6. Ia tentunya berambisi tampil semaksimal mungkin dengan tim baru agar bisa masuk ke dalam skuad timnas Inggris untuk Euro 2024 mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement