Sabtu 13 Jan 2024 17:11 WIB

Ini Prediksi Starting XI Newcastle United Vs Manchester City

Newcastle harus berhati-hati dengan keganasan Manchester City.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester City.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United akan menjamu Manchester City pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris di St James Park pada Ahad (14/1/2024) dini hari WIB. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Newcastle harus berhati-hati dengan keganasan Manchester City yang berada dalam tren positif dan selalu menang dalam lima laga terakhir mereka.

Di musim ini, kedua tim sudah bertemu dua kali dengan masing-masing meraih satu kemenangan. Newcastle kalah di pertemuan pertama musim ini dengan skor 0-1 pada pekan ke-2 Liga Primer Inggris. Tapi di pertemuan lainnya, Newcastle menang 1-0 berkat gol tunggal Alexander Isak di kandang saat mereka berjumpa di Piala Carabao.

Baca Juga

Newcastle memang punya modal bagus dalam pertemuan terakhir kedua tim. Tapi itu menjadi satu-satunya catatan kemenangan tuan rumah dalam lima pertemuan terakhir mereka. Manchester City lebih banyak menang (tiga kali), sementara satu laga sisanya berakhir imbang.

Selain itu, Newcastle juga berada dalam kesulitan di lima laga terakhir mereka. Tim asuhan Eddie Howe baru mulai bangkit saat menang 3-0 atas Sunderland di Piala FA, setelah kekalahan beruntun di empat laga sebelumnya (tiga kekalahan di Liga Primer Inggris dan satu kekalahan adu penalti di perempat final Piala Carabao melawan Chelsea. 

Sementara itu, Manchester City punya catatan sempurna dalam lima laga terakhir termasuk menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023. Tim asuhan Pep Guardiola hanya kebobolan satu kali dalam lima laga terakhir dan berhasil mengemas total 17 gol di semua kompetisi. Kemenangan terakhir adalah saat menaklukkan Huddersfield 5-0 di Piala FA.

 

Berikut adalah prediksi Starting XI kedua tim:

Newcastle (4-3-3): Dubravka; Burn, Botman, Schar, Trippier; Miley, Guimaraes, Longstaff; Gordon, Isak, Almiron.

Pelatih: Eddie Howe.

 

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Gvardiol, Ake, Dias, Walker; Kovacic, Rodri; Doku, Foden, Silva; Alvarez.

Pelatih: Josep Guardiola.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement