Senin 17 Dec 2018 09:10 WIB

Berencana Beli Fabregas, AC Milan akan Lepas Calhanoglu

Calhanoglu gagal memberikan dampak signifikan bagi permainan Milan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Cesc Fabregas
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan berencana untuk segera merealisasikan transfer gelandang Chelsea Cesc Fabregas ke San Siro. I Rossoneri sudah mengajak the Blues bertemu di meja negosiasi untuk mendapatkan gelandang asal Spanyol tersebut.

Milan memang sudah lama meminati Fabregas. Tapi Milan belum bisa gerak cepat karena masih menantikan kepastian hukuman akibat pelanggaran financial fairplay (FFP).

Dikutip dari Football Italia, Senin (17/12), Milan ingin melobi Chelsea agar mau melepas Fabregas dengan uang panjar 4 juta euro terlebih dahulu. Milan baru akan melunasi sisanya setahun kemudian. Milan juga sudah menyiapkan gaji 4,5 juta euro per tahun buat Fabregas dan akan memberikan sang pemain kontrak selama 2,5 tahun.

Untuk meyakinkan FIFA dan UEFA terkait keuangan Milan demi mendatangkan Fabregas, Il Diavolo Rosso berencana melepas salah satu pemain pada bursa transfer Januari ini. Pilihan yang akan dijual Milan jatuh pada gelandang timnas Turki Hakan Calhanoglu. Calhanoglu gagal memberikan dampak signifikan bagi permainan Milan selama satu setengah musim menjadi penghuni Milanelo.

"Milan sudah ngebet mendatangkan Fabregas. Tapi mereka harus menjual Hakan Calhanoglu terlebih dahulu," begitu laporan dari Sky Sport Italia dikutip dari Football Italia.

Calhanoglu didatangkan Milan dari Bayer Leverkusen pada Juni 2017 lalu seharga 22 juta euro. Pemain 24 tahun itu gagal menjadi playmaker berkualitas yang diharapkan Milan. Kini peranan playmaker Milan lebih sering diemban Suso Fernandez, Giacomo Bonaventura, dan Samu Castillejo.

Milan lebih membutuhkan kehadiran Fabregas untuk menjadi dirijen lapangan tengah Il Diavolo Rosso. Klub juara Liga Champions tujuh kali itu krisis gelandang untuk jadi pengatur irama permainan sejak Bonaventura dan Lucas Biglia cedera parah. Satu-satunya harapan Milan untuk posisi tersebut hanya tinggal Tiemoue Bakayoko.

Fabregas menjadi buruan Milan karena mantan kapten Arsenal itu jarang mendapatkan posisi pemain inti the Blues sejak kedatangan pelatih asal Italia Maurizio Sarri. Fabregas masih berusia 31 tahun dan merasa masih memiliki kemampuan menjadi pemain utama di sebuah tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement