Kamis 20 Dec 2018 17:54 WIB

Crespo Minta Kritikan kepada Higuain Dihentikan

El Pipita telah membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol di mana pun ia berada.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gonzalo Higuain
Foto: AP/Antonio Calanni
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Mantan striker timnas Argentina Hernan Crespo menilai kritikan yang datang kepada Gonzalo Higuain bukanlah hal yang patut ditiru. Dia pun menegaskan, El Pipita telah membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol di mana pun ia berada.

Higuain tengah paceklik gol. Dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi, pemilik nomor punggung sembilan itu absen mencetak gol bagi i Rossoneri. Bahkan, akibat anjloknya performa Higuain, Milan dilaporkan enggan mempermanenkan kontraknya di San Siro.

Baca Juga

"Mengkritisi kualitas Higuain bagaikan penghujatan. Anda tak dapat melakukannya karena dia mencetak gol di mana pun ia bermain," tegas Crespo yang juga mantan pemain Milan, dilansir Football Italia, Kamis (20/12).

Crespo yang baru ditunjuk sebagai pelatih kepala klub divisi utama Argentina Banfield mengatakan, Higuain bakal kembali berada di kualitas terbaiknya sebagai seorang striker. Asalkan, lini tengah Milan dapat membantunya untuk mencetak gol.

"Saya belum pernah melihat penyerang mencetak banyak gol tanpa memberikan kontribusi dari pemain lain. Dia harus mendapatkan kontribusi itu," sambung dia.

Pria yang telah menginjak usia 43 tahun yakin cara untuk mengembalikan naluri gol Higuain bukan dengan hujatan atau kritik. Tetapi, klub dan juga para fan harus tetap mendukungnya agar kembali menjadi bomber haus gol.

Higuain bergabung dengan Milan dari Juventus dengan status pinjaman. Selama memperkuat Iblis Merah total pesepak bola 31 tahun telah mencetak 17 gol di ajang Serie A dan Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement