Senin 24 Dec 2018 15:54 WIB

Hadiah Rp 37 M Menanti Solskjaer Andai Loloskan MU ke LC

MU realistis untuk tak terlalu membebani Solskjaer dengan mengejar tiga tim teratas.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: Nick Potts/PA via AP
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wakil ketua eksekutif Manchester United (MU) Ed Woodward memberikan motivasi tambahan buat pelatih interim the Red Devils Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu akan diberikan bonus sebesar 2 juta pounsterling atau setara dengan Rp 37 miliar andai mampu membawa klub yang bermarkas di Old Trafford finis di empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris.

"Ed Woodward menjanjikan bonus 2 juta pounds buat Solskjaer agar membawa klub ke empat besar," begitu laporan dari Metro.uk, Senin (24/12).

MU tercecer ke peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris sampai pekan ke-18. Alexis Sanchez dan kawan-kawan baru mengumpulkan 29 poin. MU tertinggal delapan poin dari Chelsea dan Arsenal yang menduduki peringkat empat dan lima.

Kemenangan 5-1 MU atas Cardiff City di laga perdana Solskjaer akhir pekan kemarin memangkas jarak poin dengan the Blues karena Chelsea kalah oleh Leicester City akhir pekan kemarin. Sementara, Arsenal juga kehilangan poin di pekan ke-16 karena kalah dari Southampton.

MU realistis untuk tidak terlalu membebani Solskjaer dengan mengejar tiga tim teratas Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Liverpoool 19 poin di atas MU, City berjarak 15 poin, dan 13 poin di belakang Spurs.

MU hanya ingin tiket ke Liga Champions karena telah merasakan dua tahun lalu kerugian uang sampai 40 juta pounds. Manajemen MU sadar betul Liga Champions (LC) merupakan ladang uang buat klub-klub Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement