Jumat 28 Dec 2018 16:26 WIB

Gabung Basaksehir, Robinho Reuni dengan Adebayor

Robinho dan Adebayor pernah menjadi tandem saat membela Manchester City.

Rep: Febrian Fachri / Red: Endro Yuwanto
Robinho
Foto: AP/Lapresse
Robinho

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Penyerang asal Brasil Robson de Souza atau akrab disapa Robinho resmi pindah ke klub Istanbul, Basaksehir. Klub Liga Super Turki itu membeli Robinho untuk mempertajam lini depan.

Nantinya klub yang bermarkas di Stadion Fatih Terim itu akan menduetkan Robinho dengan mantan tandemnya saat membela Manchester City, Emmanuel Adebayor. "Klub kami sudah resmi mengontrak Rohbinho," begitu pengumuman Basaksehir dari Twitter resmi klub, Jumat (28/12).

Belum ada informasi detail berapa nilai transfer dan durasi kontrak yang didapatkan mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu di Basaksehir. Paruh pertama musim ini, Robinho membela klub Liga Turki lainnya Sivasspor. Di sana, Robinho mencetak 12 gol dari 20 pertandingan musim lalu. Musim ini, ia sudah mencetak delapan gol dari 16 pertandingan.

Robhinho pernah tampil bareng Adebayor di musim 2009/2010 lalu. Setelah itu, keduanya berpisah karena Robinho hengkang ke AC Milan.

Adebayor sudah sejak dua tahun lalu bergabung dengan Basaksehir. Musim lalu, pemain asal Togo itu mencetak 29 gol. Musim ini, ketajaman Adebayor menurun. Pemain 34 tahun itu baru melesakkan dua gol dari 13 pertandingan. Hal itulah yang mungkin jadi bahan pertimbangan Basaksehir mendatangkan Robinho.

Selain Robinho dan Adebayor, Basaksehir juga punya bintang-bintang yang pernah bersinar di liga top Eropa. Antara lain mantan pemain Atletico Madrid dan Barcelona, Arda Turan, mantan sayap Juventus Enjero Elia, dan mantan bek kanan Manchester City dan Arsenal Gael Clichy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement