Sabtu 29 Dec 2018 19:27 WIB

Jelang Lawan Palace, Chelsea Konfirmasi Dua Pemain Cedera

Chelsea harus merebut 3 poin dari Selhurst Park supaya posisinya tak disalip Arsenal.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Pedro Rodriguez
Foto: EPA/PETER POWELL
Pedro Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri membeberkan kabar kurang bagus buat penggemar the Blues jelang pekan ke-20 Liga Primer Inggris. Dua pemainnya Pedro Rodriguez dan Callum Hudson Odoi dipastikan mengalami cedera pasca-laga Boxing Day tengah pekan kemarin.

Kedua penggawa Chelsea itu tidak tersedia untuk memperkuat tim saat menantang tuan rumah Crystal Palace, Ahad (30/12) malam WIB besok. "Pedro mengalami masalah pada hamstring. Dia akan absen selama 10 hari," kata Sarri dikutip dari Express, Sabtu (29/12).

Sementara Odoi yang baru berusia 17 tahun juga tidak bugar. Sehingga Sarri juga tidak akan mendaftarkan namanya saat melawan Palace.

Posisi Si Biru dari London Barat ada di peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Chelsea baru mengantongi 40 poin. Tertinggal empat poin dari Manchester City di urutan tiga, dan berjarak 11 poin dari pemuncak klasemen sementara Liverpool.

Chelsea harus merebut tiga poin dari Selhurst Park supaya posisinya tidak disalip Arsenal atau didekati Manchester United. Keunggulan Chelsea dari Arsenal di urutan lima cuma dua poin.

Ketidakhadiran Pedro akhir pekan ini akan diakali Sarri dengan memaksimalkan Eden Hazard, Alvaro Morata, dan Willian Borges. Sarri masih akan memakai pola 4-3-3.

Awalnya target Sarri hanya ingin mengejar tiket ke Liga Champions minimal dengan menyegel posisi empat. Tapi kini peluang The Blues naik peringkat cukup terbuka karena adanya penurunan konsistensi dari Manchester City.

Semula Sarri terkesan lempar handuk dari perburuan gelar di papan atas karena Liverpool dan City memperlihatkan kinerja apik sejak awal musim. "Awalnya ada dua tim yang begitu dominan. Tapi sekarang persaingan mulai terbuka lagi," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement