Senin 31 Dec 2018 00:01 WIB

Gol Tunggal Kante Menangkan Chelsea di Kandang Palace

Gol itu merupakan gol ketiga Kante bersama Chelsea musim ini.

Chelsea Vs Crystal Palace
Foto: Republika
Chelsea Vs Crystal Palace

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah gol yang dicetak gelandang Chelsea, N'Golo Kante, berhasil memenangkan timnya saat melawat ke kandang Crystal Palace. The Blues memetik kemenangan tipis 1-0 atas tim tuan rumah di Stadion Selhurst Park, London, dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Ahad (30/12).

Gol yang tercipta pada menit 51 itu merupakan gol ketiga Kante bersama Chelsea musim ini. Hasil itu membuat Chelsea kini mengoleksi 43 poin dan memantapkan posisinya di urutan ketiga klasemen, sedangkan Palace (19 poin) tertahan di tempat ke-14.

Baca Juga

Olivier Giroud sebetulnya sudah lebih dulu menyarangkan bola ke gawang tuan rumah pada menit ke-30. Namun gol striker asal Prancis itu dianulir karena ia telanjur dalam posisi offside ketika menerima umpan.

Chelsea yang sepanjang laga memiliki 65 persen penguasaan bola akhirnya memperoleh buah dari dominasi permainan saat umpan jauh David Luiz berhasil disambut Kante. Gelandang asal Prancis itu menahan bola dengan dada sebelum melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper Guaita dan membawa tim tamu unggul 1-0 pada menit ke-51.

Tiga menit berselang, Willian hampir menggandakan keunggulan Chelsea jika saja bola tembakan mendatarnya tak dihentikan Guaita. Giroud kembali menyarangkan bola ke gawang Palace pada menit ke-74, namun lagi-lagi gol dianulir karena ia berada dalam posisi offisde saat Willian melepaskan umpan terobosan.

Lima menit terakhir pertandingan, Palace berjibaku untuk mencari gol penyama kedudukan namun peluang Wilfried Zaha pada menit ke-87 masih melebar dari sasaran. Lantas pada menit ke-90 Connor Wickham membuang percuma peluang di muka gawang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement