Kamis 03 Jan 2019 20:31 WIB

City dalam Tekanan Besar Jelang Kontra Liverpool

Laga ini menjadi kesempatan the Citizens untuk mengurangi jarak menjadi empat poin.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.
Foto: EPA/Pete
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ilkay Gundogan merasa Manchester City berada di bawah tekanan besar untuk mengalahkan Liverpool. Sebab the Citizens harus menang untuk bisa memangkas jarak poin dengan the Reds jika ingin kembali ke jalur juara Liga Primer Inggris.

City saat ini tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang duduk di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Ini setelah skuat asuhan Pep Guardiola tersebut kalah dua kali beruntun atas Crystal Palace dan Leicester City, meski akhirnya bisa bangkit usai menang atas Southampton.

Baca Juga

''Tentu saja, tekanan sangat besar untuk kami. Saya pikir ini adalah pertandingan di level tertinggi,'' kata Gundogan dikutip dari FourFourTwo, Kamis (3/1).

Oleh karena itu, Gundogan memprediksi laga melawan Liverpool di Etihad, Jumat (4/1) dini hari WIB nanti akan berjalan ketat. Apalagi, di pertemuan pertama keduanya hanya bermain imbang tanpa gol.

Gundogan menyatakan, pertandingan ini merupakan kesempatan untuk mengurangi jarak menjadi empat poin. ''Sekarang kami punya kesempatan untuk membuat sesuatu. Terkait situasi di klasemen, itu pertandingan spesial. Secara alamiah kami ingin menang di kandang,'' katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement