Ahad 13 Jan 2019 17:05 WIB

Madura United Angkat Dejan Antonic Sebagai Pelatih

Ia dikontrak manajemen Laskar Sappe Kerrab selama satu musim.

Pelatih sepak bola asal Serbia Dejan Antonic (kiri) didampingi Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu Zia Ul Haq Abdurrahim (kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/1/2019).
Foto: Antara/Moch Asim
Pelatih sepak bola asal Serbia Dejan Antonic (kiri) didampingi Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu Zia Ul Haq Abdurrahim (kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/1/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih asal Serbia, Dejan Antonic, resmi melatih Madura United untuk Liga 1 2019. Ia dikontrak manajemen Laskar Sappe Kerrab selama satu musim.    

"Dejan adalah salah seorang pelatih terbaik saat ini sehingga manajemen memilihnya melatih Madura United," ujar Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), perusahaan pengelola Madura United, Zia Ul Haq Abdurrahim di sela sesi perkenalan pelatih di hadapan media di Surabaya, Ahad (13/1).

Manajemen, kata dia, berpikir objektif dan realistis menghadapi musim depan karena ingin meraih hasil terbaik dibandingkan musim lalu. PAda 2018, Madura United hanya berada di peringkat delapan.

Mengantongi 48 poin di klasemen akhir, tim kebanggaan masyarakat Pulau Garam tersebut berada satu tingkat di bawah Borneo FC, yang musim lalu dilatih Dejan Antonic.   

Dejan mengucapkan rasa syukurnya karena dipercaya melatih Madura United dan berharap mampu meraih hasil maksimal, bahkan menjuarai kompetisi. "Puji Tuhan saya bisa berada di tim ini dengan segala kualitas yang ada di dalamnya, baik manajemen maupun pemain. Saya akan berusaha bersama pemain membawa Madura United juara," katanya.    

Melatih Madura United, lanjut Dejan, merupakan kebanggaan. Terlebih bekerja sama dengan Haruna Soemitro selaku manajer tim yang telah dikenalnya cukup lama di dunia sepak bola Indonesia.    

"Kami pernah bersama di Persebaya, dan Haruna adalah manajer yang hebat. Terbukti materi pemain musim ini sangat luar biasa," kata pelatih yang pernah menangani Persib Bandung dan Arema Indonesia tersebut.    

Selain berkarier di Liga Indonesia, pelatih berusia 50 tahun tersebut pernah mencuat namanya saat melatih tim terkenal Liga Hong Kong, Kitchee FC selama musim kompetisi 2005-2008. Ia bahkan sempat dipercaya menangani Timnas Hong Kong untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Asia 2011.    

Madura United sampai saat ini sudah memiliki 19 pemain, masing-masing 12 pemain lama dan tujuh penggawa baru. Para pemain baru yang didatangkan berlabel bintang, seperti Andik Vermansah asal Kedah FC, Fandry Imbiri (Persebaya), M Ridho (Borneo FC), Zulfiandi dan Marko Sandi Meraudji (Sriwijaya FC), Dane Milovanovic dari Australia serta Jaimerson da Silva asal Persija Jakarta.    

Sedangkan, 12 pemain lama yang dipertahankan yakni Engelberd Sani, Slamet Nurcahyo, Fachrudin Aryanto, Asep Berlian, Zah Rahan, Greg Nwokolo, Alfath Fathier, Satria Tama, Rifad Marasabesy, Irsan Lestaluhu, Guntur Ariyadi serta Andik Rendika Rama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement