Selasa 15 Jan 2019 11:37 WIB

Sejak Kalah dari MU, Posisi Spurs Kian Tertekan

Dua kekalahan dalam tiga laga terakhir membuat harapan Spurs untuk juara kian jauh.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Hugo Lloris
Foto: EPA-EFE/PETER POWEL
Hugo Lloris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Posisi Tottenham Hotspur di empat besar klasemen Liga Primer Inggris kian tertekan usai dikalahkan Manchester United (MU) 0-1 akhir pekan lalu. Sebab, Spurs yang kini berada di peringkat ketiga, hanya berjarak tujuh poin dari Arsenal dan MU di peringkat lima dan enam.

Dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir di liga membuat harapan Spurs untuk meraih juara kian jauh. Justru, poin skuat the Lilywhite terus terkejar dari tiga tim di bawahnya, khususnya Chelsea di peringkat empat yang hanya beda satu poin.

Baca Juga

Oleh karena itu, kapten Spurs Hugo Lloris menyatakan, timnya kini bertekad untuk bertahan di posisi empat besar demi mendapatkan jatah Liga Champions. ''Kami masih terlibat dalam empat kompetisi, tapi hal utama adalah untuk finis di posisi empat teratas Liga Primer,'' ujar Lloris dikutip dari Sky Sports, Selasa (15/1).

Target tersebut, lanjut Lloris, memang telah ditetapkan sejak awal dan tak berubah hingga saat ini. Dengan kekalahan atas MU, banyak orang yang melihat kemungkinan Spurs disalip oleh tim di belakangnya. Oleh karena itu, pemain internasional Prancis tersebut meminta timnya untuk waspada dengan tim-tim di belakangnya.

Sebab, Lloris menilai, dalam sepak bola segala sesuatu bisa cepat berubah. Walaupun, dalam kondisi tertekan saat ini, Spurs justru harus kehilangan sang bomber andalan, Harry Kane, yang cedera lutut usai bertanding melawan MU. ''Itu penting untuk tetap konsisten dan fokus pada hal yang utama,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement