Selasa 15 Jan 2019 22:22 WIB

Tontowi/Debby ke Babak Kedua Malaysia Masters

Mereka mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) dengan skor 21-16 dan 21-17.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tontowi Ahmad/Debby Susanto
Foto: Dok PBSI
Tontowi Ahmad/Debby Susanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran yang baru saja dipasangkan Tontowi Ahmad/Debby Susanto sukses melaju ke babak dua Malaysia Masters 2019. Mereka mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) dengan skor 21-16 dan 21-17 dalam waktu 37 menit di Stadion Axiata, Kuala Lumpur, Selasa (15/1).

Meski berhasil merebut dua gim langsung, Tontowi/Debby tidak langsung menang mulus di laganya kali ini. Mereka sempat tertinggal 0-6 di gim pertama, sebelum akhirnya merebut kemenangan dari Ellis/Smith.

Baca Juga

“Gim pertama saya terlalu gampang angkat bola, jadi buka serangan buat lawan. Saya banyak telat dan mengangkat terus di awal-awal. Setelah itu kami coba buat ke pola yang seharusnya, cari bola buat Owi menyerang. Karena dia kan bola atasnya mematikan,” kata Debby dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (15/1).

Memasuki gim kedua, penampilan Tontowi/Debby mampu lebih baik dari sebelumnya. Mereka berhasil konsisten memimpin poin dari awal hingga akhir.

“Secara keseluruhan lawan tidak mudah mati, harus kami yang mematikan. Pertama kami mungkin agak telat buat adaptasi, tapi akhirnya kami bisa menemukan permainan. Dan kami mencoba terus konsisten serta tidak mudah mati. Kami juga tidak menganggap lawan enteng. Terus fokus sampai akhir,” ungkap Tontowi mengenai laganya kali ini.

Selanjutnya di babak dua, Tontowi/Debby masih menunggu lawan antara Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) dengan Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki (India).

“Target bermain sebagus mungkin. Syukur-syukur bisa masuk semifinal, final dan juara. Pokoknya yang penting fokus step by step saja,” lanjut Tontowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement