Kamis 17 Jan 2019 03:03 WIB

Putra Schumacher Gabung Akademi Ferrari

Darah pembalap juara mengalir dalam dirinya.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
 Michael Schumacher dan putranya Mick Schumacker
Foto: Daily Express
Michael Schumacher dan putranya Mick Schumacker

REPUBLIKA.CO.ID, MODENA -- Putra legenda Formula 1 (F1) Michael Schumacher, Mick Schumacher, dikabarkan bergabung dengan akademi Ferrari. Keluarga Schumacher dengan tim kuda jingkrak memang punya kedekatan. 

Schumacher merupakan pembalap tersukses yang pernah dimiliki Ferrari. Ia merupakan peraih tujuh gelar juara dunia F1. Lima di antaranya diraih bersama Ferrari.

''Mick Schumacher, putra dari Michael Schumacher, baru saja bergabung dengan akademi pembalap Ferrari," sebut laporan BBC, Rabu (16/1).

Mick baru berusia 19 tahun. Walau masih muda, pembalap asal Jerman itu tidak bisa diremehkan. Darah pembalap juara mengalir dalam dirinya. Sejak kecil,

Mick sudah dekat dengan dunia balapan jet darat mengikuti perkembangan ayahnya.

Mick sebelumnya sudah menjadi pembalap F3 Eropa tahun lalu. Di ajang itu, Mick merebut tiga gelar juara. Untuk tahun pertamanya di akademi Ferrari, Mick akan berlaga di F2. Mick sudah dipastikan bergabung dengan akademi pembalap Ferrari setelah mengikuti test sebanyak dua tahapan.

Bergabungnya Mick ke Ferrari hanya dua pekan setelah tim asal Italia itu memberikan persembahan perayaan khusus ulang tahun ke-50 Michael Schumacher. Ferrari sengaja merayakan ultah 50 Schumacher sebagai penghormatan dan dedikasi kepada pembalap yang paling berpengaruh buat tim. Schumacher sampai sekarang diberitakan masih mengalami cedera akibat kecelakaan ski di Pegunungan Alpen lima tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement