Senin 21 Jan 2019 02:11 WIB

Tekuk Thailand, Cina Lolos ke Perempat Final Piala Asia

Cina unggul berkat gol hadiah penalti di babak kedua.

Piala Asia 2019
Foto: Lip6
Piala Asia 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas sepak bola Cina melaju ke babak perempat final Piala Asia 2019. Ini setelah Cina mengalahkan Thailand 2-1 pada laga babak 16 besar di Stadion Hazza bin Zayed, Al Ain, Uni Emirat Arab (UEA), Ahad (20/1).

Dilansir dari laman AFC, Thailand membuka keunggulan melalui gol Supachai Jaided. Ia melepas tendangan kaki kanannya memanfaatkan assist dari Thitipan Puangchan lewat tendangan sudut pada menit 31. Lima menit setelah itu, Jaided memiliki kesempatan untuk menambah keunggulan Thailand namun tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Menjelang turun minum, pemain Cina, Liu Yang mengancam gawang Thailand namun tendangannya dari luar kotak penalti mengirim bola jauh di atas gawang. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Thailand hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Wu Lei, yang mendapatkan assist dari Gao Lin, belum mampu menjebol gawang Thailand ketika bola yang ia tendang dari dalam kotak melenceng ke kanan gawang. Baru pada menit ke 67, Cina lewat Xiao Zhi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan jarak dekatnya.

Tak lama berselang, Chalermpong Kerdkaew membuat pelanggaran di dalam kotak penalti. Gao Lin tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan mengonversi hadiah penalti dari wasit untuk membalikkan kedudukan 2-1.

Tim asuhan pelatih Marcello Lippi itu berhasil mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang untuk meraih satu tiket ke perempat final Piala Asia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement