Senin 21 Jan 2019 18:41 WIB

Beto Resmi Milik Madura United

Beto menjadi pemain yang kelima didapatkan oleh Madura United untuk musim 2019.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita
Alberto 'Beto' Goncalves
Foto: INASGOC/Hery Sudewo
Alberto 'Beto' Goncalves

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United FC resmi mendapatkan kontrak bermain bomber naturalisasi Sriwijaya FC Alberto ‘Beto’ Goncalves. Bergabungnya Beto menjadi penutup belanja pemain manajemen Laskar Sapeh Kerrap sebelum gelaran Liga 1 2019 dimulai.

Lewat pernyataan resmi, Manajer Madura United Haruna Sumitro mengatakan, Beto resmi bergabung ke klubnya akhir pekan lalu. Pada Senin (21/1), kata dia, striker asal Brasil tersebut, sudah mengikuti sesi latihan.

“Beto hari ini sudah mulai ikut latihan. Dan dia, resmi kami daftarkan sebagai pemain Madura United untuk musim ini,” kata dia, Senin.

Beto menjadi pemain yang kelima didapatkan oleh Madura United untuk musim 2019. Sebelumnya, sudah bergabung beberapa pemain seperti kiper Muhammad Ridho, bek Jaimerson da Silva, dua gelandang Zulfiandi dan Andik Vermansyah, serta striker Aleksandar Rikic.

Menengok para penggawa anyar tersebut, membuat Madura United menjadi tim yang dihuni para bintang. Lima pemain anyar Laskar Sapeh Kerrap tersebut, memang punya reputasi cemerlang di musim lalu.

Jaimerson merupakan salah satu pemain belakang yang ikut mengantarkan Persija Jakarta juara Liga 1 2018. Rakic menjadi topskor Liga 1 2018 saat berseragam PS Tira.

Sedangkan Andik, gelandang sayap yang menjadi rebutan banyak tim-tim kasta utama nasional. Adapun Zulfiandi dan Beto, musim lalu bersama Sriwijaya yang terdegradasi ke Liga 2 1019.

Meski datang dari tim papan bawah musim lalu. Namun Zulfiandi dan Beto tak salah disebut bintang baru di sepak bola nasional. Seperti Andik, Zulfiandi dan Beto merupakan pilar utama di skuat timnas Garuda Indonesia.

Beto sebagai striker, dan Zulfiandi sebagai gelandang bertahan. Zulfiandi pun ditaksir bakal menjadi pemain muda yang gemilang melihat usianya yang baru 23 tahun.

Sedangkan Beto, meski sudah berusia 37 tahun. Namun aksi lapangannya, juga tak kalah saing. Di Sriwijaya, ia punya catatan 11 gol dari 25 kali penampilan. Di timnas Indonesia,ia menjadi tumpuan lini serang yang mencatatkan enam gol dari lima kali penampilan saat Asian Games 2018. Selain deretan pemain baru, Madura United, pun pekan lalu memastikan kontrak kepelatihan anyar Dejan Antonic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement