Sabtu 26 Jan 2019 20:49 WIB

Naomi Osaka Raih Juara Grand Slam Australia Terbuka

Petenis Jepang ini memenangkan dua turnamen grand slam secara beruntun.

Naomi Osaka menjuarai Australia Terbuka 2019.
Foto: EPA/RITCHIE TONGO
Naomi Osaka menjuarai Australia Terbuka 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Naomi Osaka sukses merebut gelar juara turnamen grand slam keduanya secara beruntun dengan mengalahkan Petra Kvitova dalam final tunggal putri Australia Terbuka, Sabtu (26/1). Petenis asal Jepang itu menang secara dramatis.

Dalam pertandingan besar dan berkualitas Sabtu malam itu, Osaka melewatkan tiga poin pertandingan berturut-turut di set kedua dan menghadapi jurang kekalahan sebelum akhirnya kembali pada kemenangan 7-6 (2), 5-7, dan 6-4.

Dilansir laman resmi ausopen.com, setelah mengalami rasa pahit usai memenangkan gelar secara kontroversial di Amerika Serikat (AS) Terbuka tahun lalu, kali ini Osaka mengalami momen yang benar-benar menggembirakan.

Pukulan servis pertama yang tidak dapat dibalas oleh Kvitova membuat penonton gembira. Osaka pun tertunduk lemas karena kemenangannya.

photo
Naomi Osaka Juara AS Terbuka 2018.

Petenis Jepang ini menjadi pemain pertama yang memenangkan dua turnamen grand slam secara beruntun sejak Serena Williams pada 2015. Ia menjadi pemain pertama yang mempertahankan gelar perdananya di grand slam berikutnya sejak Jennifer Capriati memenangkan Australia dan Prancis Terbuka di tahun 2001.

Dengan kemenangan ini akan datang tonggak sejarah lain. Osaka akan menjadi petenis putri nomor satu dunia sebentar lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement