Kamis 31 Jan 2019 19:12 WIB

Persikabo dan PS Tira Resmi Berubah Jadi Tira Persikabo

Identitas Persikabo tidak akan hilang sebagai tim asli kota hujan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga 1 Indonesia
Foto: Ist
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PS Tira dan Persikabo resmi bergabung dan mengubah nama tim menjadi Tira Persikabo pada kompetisi Liga 1 2019. Nama klub baru tersebut akan digunakan pada kompetisi yang diikuti klub asal Bogor tersebut.

Presiden klub Tira Persikabo, Bimo Wirjasoekarta mengatakan, penggabungan sekaligus penggantian nama klub bertujuan untuk mendongkrak prestasi sepak bola Bogor tanpa meninggalkan akar rumput sejarahnya.

"Penggantian nama ini sesuai dengan tekad dan harapan kami untuk membangkitkan kembali sejarah sepak bola Bogor tanpa melupakan sejarah-sejarah sepak bola Bogor yang sudah ada sampai saat ini," kata Bimo dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Kamis (31/1).

Bimo memastikan bahwa identitas Persikabo tidak akan hilang sebagai tim asli kota hujan. Ia menyatakan, hal yang dilakukan oleh kedua klub adalah penggabungan, bukan akuisisi oleh pihak tertentu. "Jadi tidak ada lagi tim di Liga 3 karena sudah bersatu," ujar dia.

Proses administrasi penggantian nama juga sedang diurus oleh pengurus klub untuk segera diresmikan dalam kontestasi sepak bola dalam negeri. "Bogor mempunyai pemain-pemain berkualiats dan sudah seharusnya mereka berada di Liga 1," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement