Senin 04 Feb 2019 03:46 WIB

Piatek Bawa Milan Unggul Sementara Atas Roma

Piątek membungkam pendukung il Lupi lewat golnya pada menit ke-26.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Krzysztof Piatek
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Krzysztof Piatek

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma sementara tertinggal 0-1 dari tamunya AC Milan di babak pertama lanjutan Serie A Italia, Senin (4/2) WIB. Penyerang baru AC Milan, Krzysztof Piątek membungkam pendukung il Lupi lewat golnya pada menit ke-26.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, AS Roma mempunyai sejumlah peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. Namun penampilan gemilang Donnarumma, membuat gawang Milan aman dari kebobolan di babak pertama.

Sebaliknya, tim tamu mampu mencetak gol lebih dulu di menit 26, melalui pemain anyar mereka, Piatek. Berawal dari gerakan yang baik dari Paqueta di sisi kiri, yang kemudian melepaskan umpan ke tengah, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Piatek. 1-0 Milan unggul.

Tertinggal satu gol membuat Serigala Roma terus memberikan tekanan kepada Milan. Namun barisan belakang Milan main cukup disiplin untuk bertahan. Di menit ke-36, Roma memberikan dua ancaman sekaligus. Pertama lewat tendangan Zaniolo dari sisi kiri dan Florenzi dari sisi tengah lapangan. Namun dua tendangan keras mereka masih dapat diamankan Donnarumma.

Jelang turun minum, Roma nyaris mencetak gol. Namun, aksi gemilang Donnarumma lagi-lagi menggagalkan upaya mereka. Berawal dari tandukan Patrik Schick yang masih ditepis Donnarumma, Dzeko kemudian mengambil bola rebound, tapi lagi-lagi masih dapat digagalkan oleh kiper muda Milan tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement