Kamis 14 Feb 2019 14:00 WIB

Cedera Bahu, Sharapova Mundur dari Paribas Terbuka

Ia juga undur diri di Piala Putri Petersburg akibat cedera yang sama akhir Januari.

Maria Sharapova
Foto: EPA-EFE/Lukas Coch
Maria Sharapova

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Pemegang gelar juara dua kali, Maria Sharapova, terpaksa mengundurkan diri dari BNP Paribas Terbuka mendatang karena cedera bahu. Petenis putri asal Rusia ini juga undur diri dari Piala Putri St Petersburg akibat cedera yang sama pada akhir Januari.

Dilansir wtatennis.com, Kamis (14/2), juara grand slam lima kali itu hanya memainkan tiga pertandingan sejak Amerika Serikat (AS) Terbuka musim panas lalu. Ia lebih sering harus mundur atau berhenti dari dua pertandingan.

Meski sukses mengalahkan juara bertahan Australia Terbuka Caroline Wozniacki pada 2019, namun petenis Rusia ini hanya mencapai putaran keempat setelah kalah dari Ashleigh Barty.

Sharapova mengakui memiliki penampilan terbaik di Australia Terbuka sejak 2016. Namun, juara 2008 itu mengakui secara terbuka tentang cederanya. "Ini adalah masalah yang sedang saya coba atasi dan terpaksa harus menutup musim pertandingan setelah AS Terbuka," katanya.

Sharapova memenangi Premier Mandatory pada 2006 dan 2013 dan mencapai final pada 2012. Dengan pengunduran diri Sharapova, Mona Barthel dari Jerman akan masuk sebagai pengganti di pertandingan di babak utama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement