Rabu 23 Oct 2019 05:05 WIB

Sharapova Kian Sibuk Berbisnis

Sharapova merasa pekerjaannya di dunia bisnis tak kalah berhasilnya seperti di tenis.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Maria Sharapova
Foto: AP
Maria Sharapova

REPUBLIKA.CO.ID, Maria Sharapova memiliki kesibukan lain di luar pekerjaannya sebagai atlet tenis, yaitu berbisnis. Bagi Sharapova, menjalankan bisnis adalah caranya mengisi waktu luang di luar tenis. Petenis asal Rusia itu berinvestasi ke beberapa bisnis.

"Salah satunya adalah Sugarpova, sebuah perusahaan permen yang saya luncurkan pada tahun 2012," kata Sharapova, dilansir dari Tennisworldusa, Senin (21/10).

Sharapova telah melakukan pekerjaan bisnis bertahun-tahun. Dimulai dari permen karet hingga koleksi truffle. Alasan menggeluti bisnis permen karet tak lepas dari kesukaannya sejak masa kecil. Dia mengklaim semuanya berhasil.

Lalu bisnis minibar juga dilakoni oleh Sharapova. Dia merasa pekerjaannya di dunia bisnis tak kalah berhasilnya seperti yang dilakukan di gelanggang. Sharapova merupakan atlet tenis berusia 32 tahun yang memiliki segudang prestasi.

Sharapova pernah menjadi petenis berperingkat satu dunia. Empat gelar Grand Slam sudah diraihnya yaitu Australia Terbuka, AS Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon. Sharapova sempat absen selama empat bulan karena operasi bahu.

Sharapova mengalami cedera pada putaran kedua St Petersburg Ladies Tropy Januari lalu sehingga terpaksa mengundurkan diri. Akibatnya, dia melewatkan beberapa turnamen termasuk musim tanah liat. Dia kemudian kembali turun lapangan di Mallorca Open 2019 Juni lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement