Jumat 15 Feb 2019 15:29 WIB

Tigor: Purnomo Sukses di Olahraga, Pendidikan, dan Karier

Ia menyelesaikan pendidikan dengan baik dan berkarier dalam pekerjaan dengan baik.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Purnomo Yudhi
Foto: foto: tangkapan layar youtube
Purnomo Yudhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak banyak atlet Indonesia yang bisa sukses di berbagai bidang. Selain sukses di bidang olahraga, juga sukses di pendidikan dan pekerjaan. Dari sedikit orang tersebut, almarhum Purnomo Mohamad Yudi adalah salah satunya.

Menurut Sekretaris Jendral PB PASI Tigor Tanjung kepada Republika.co.id, Jumat (15/2), alamarhum adalah atlet yang tidak hanya sukses dengan prestasi internasional di lintasan atletik, namun juga mampu menyelesaikan pendidikan dengan baik, serta berkarier dalam pekerjaan dengan baik.

Baca Juga

Bahkan Purnomo juga sangat aktif mengikuti organisasi, baik itu organisasi yang berkaitan dengan olahraga maupun organisasi politik. Almarhum Purnomo tercatat pernah menjadi ketua Indonesia Olympian Association (IOA) pada tahun 2010, almarhum juga pernah menjadi politikus di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan terakhir di Partai Gerindra.

Tigor Tanjung menyatakan, sejumlah prestasi almarhum, selain merajai SEA Games, prestasi fenomenalnya adalah menjadi satu-satunya pelari Asia yang mampu mencapai semifinal Olimpiade 1984 di Los Angeles, Amerika Serikat, ketika era Carl Lewis.

“Kegigihannya di dalam latihan dan pertandingan semasa aktif masih ditunjukkannya ketika untuk beberapa tahun ini Purnomo berjuang melawan penyakit kankernya. Usaha pengobatan telah dilakukan, namun Tuhan yang berdaulat atas hidup kita. Selamat jalan kembali menghadap Sang Khalik, Mas Pur. Terima kasih atas sumbangsihmu kepada atletik Indonesia. Saya akan selalu ingat caramu menyebut saya “Bro Jen”," kata Tigor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement