Kamis 21 Feb 2019 03:53 WIB

Babak I, Atletico Vs Juventus Imbang

kedua tim menampilkan serangan balik dan strategi bertahan yang solid.

Liga Champions
Foto: Arsenal.com
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid menjamu Juventus pada laga Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions, Kamis dini hari (21/2). Sejak menit pertama, Atletico inisiatif menekan pertahanan Juventus.

Ketatnya pertahanan Juventus membuat para pemain Atletico tampil ngotot. Pada menit awal, para pemain Atletico mengajukan protes ke wasit ketika Mautudi melanggar Antoinne Griezman di kotak terlarang. Namun wasit tidak melihat itu sebagai sebuah pelanggaran.

Pada menit ke-8, giliran Ronaldo yang dilanggar pemain Atletico dalam skema serangan balik. Sepakan keras Cristiano Ronaldo dari jarak 30 meter berhasil ditepis penjaga gawang Atletico.

Juventus kembali memperoleh peluang mencetak gol lewat tandukan Leonardo Bonucci. Bonucci yang lepas dari kawalan bek Atletico menyambut umpan sepakpojok. Namun, sundulan Bonnuci meninggi di atas mistar gawang Atletico.

Atletico bukannya tampa peluang, sebuah sepakan keras dari luar kotak pinalti masih bisa dihadang Szczesny. Tak berselang lama, Aksi solo run Diego Costa yang tak terkawal berbuah pelanggaran.

Beruntung bagi Juventus, pelanggaran terjadi di luar kotak terlarang. Grizeman yang bertugas eksekutor tendangan besar nyaris mencetak gol. Lagi-lagi, Szczesny menggagalkan peluang tersebut.

Sepanjang babak pertama, kedua tim menampilkan serangan balik dan strategi bertahan yang solid. Rapatnya pertahanan Juventus membuat Griezmann dkk kesulitan menciptakan peluang. Hal yang sama juga dialami JUventus, Diogo Godin dkk mampu meredam agresivitas Ronalod dan Dybala.

Pada laga ini, Diego Costa dan Thomas dipastikan absen pada laga leg 2 di Turin. Keduanya terkena akumulasi kartu kuning.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement