Ahad 03 Mar 2019 21:21 WIB

Al Duhail Optimistis Tatap Laga Perdana Liga Champions Asia

Selain Al Duhail, Qatar juga diwakili dua klub lain seperti Al Sadd dan Ar-Rayyan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Liga Champions Asia
Foto: Internet
Liga Champions Asia

REPUBLIKA.CO.ID,  DOHA -- Pelatih Al Duhail Rui Faria merasa senang dengan hasil yang dicatat timnya saat melakoni lanjutan Liga Qatar versus Al Ahli. Dia pun begitu bersemangat jelang bentrokan melawan FC Esteghlal pada laga perdana Liga Champions Asia 2019.

Tim berjuluk the Reds itu sukses menggasak lawannya Al Ahli dengan skor telak 6-0 pada lanjutan Liga Qatar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (28/2). Kemenangan itu sekaligus memberikan suntikan motivasi bagi klub yang berbasis di Kota Doha.

"Kemenangan itu penting bagi kami untuk melanjutkan persaingan di kompetisi liga, dan itu memberi kepercayaan kepada para pemain jelang melakoni Liga Champions Asia (AFC)," tegas Rui Faria dilansir laman resmi klub, Ahad (3/3).

Al Duhail untuk sementara bercokol di urutan kedua klasemen Liga Qatar dengan perolehan 43 poin terpaut empat angka dari Al Sadd. Selanjutnya, Medhi Benatia dan kolega bakal melakoni laga penting kontra kesebelasan asal Iran FC Esteghlal di ajang Liga Champions Asia pada Selasa (5/3).

Mantan asisten Jose Mourinho ketika menangani FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan menambahkan timnya masih harus meningkatkan kualitas permainan dan menemukam chemistry dari satu pemain ke pemain.

"Seperti saya katakan sebelumnya kita perlu lebih banyak waktu karena kami memiliki pemain baru yang perlu beradaptasi. Masih ada waktu untuk meningkatkan kualitas tim," sambung dia.

Menghadapi Liga Champions Asia, Al Duhail diperkuat oleh lima pemain ikut mengantar Qatar meraih gelar Piala Asia 2019 di Uni Emirate Arab (UEA). Selain Al Duhail, Qatar juga diwakili dua klub lain seperti Al Sadd, serta semifinalis Liga Champions musim lalu Al Rayyan.

Al Duhali tergabung pada Grup C bersama Al Ain, Al-Hilal, dan FC Esteghlal. Sedangkan Al Sadd dan Al Rayyan tergabung pada Grup D serta Grup B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement