Jumat 08 Mar 2019 10:14 WIB

Fellaini Umumkan Pensiun dari Timnas Belgia

Pengumuman ini mengakhiri 12 tahun karier Fellaini dengan tim nasional Belgia.

Marouane Fellaini
Foto: EPA-EFE/FEHIM DEMIR
Marouane Fellaini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marouane Fellaini mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada Jumat (8/3). Pengumuman ini mengakhiri 12 tahun karier Fellaini dengan tim nasional Belgia.

Pemain 31 tahun ini mencetak 18 gol dalam 87 penampilan untuk Belgia. Ia membela Iblis Merah pada dua Piala Dunia, membantu mereka finis di posisi ketiga di Rusia, tahun lalu.

"Setelah 12 tahun mewakili Belgia di level tertinggi, saya telah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional senior," kata Fellaini dalam sebuah pernyataan di Twitter, dikutip Reuters.

Ia merasa sudah saatnya untuk mundur dan memungkinkan generasi berikutnya menggantikan posisinya. Ia menilai Belgia telah menjalani periode yang sangat sukses dalam sejarah sepak bola mereka dan ingin para pemain muda melanjutkannya.

"Saya punya banyak kenangan indah...dan saya sangat bangga Belgia saat ini nomor satu di peringkat FIFA," tulisnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di timnas Belgia dan seluruh pelatih yang pernah bekerja bersamanya di sana. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada fan Belgia yang rela berpergian jauh hanya untuk mendukung mereka berlaga. Terakhir, Fellaini mendoakan Belgia sukses pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

Fellaini bergabung dengan klub Liga Super China, Shandong Luneng pada Februari. Ia mengakhiri masa lima setengah tahun di Manchester United. Fellaini mencetak gol kemenangan pada debutnya melawan Beijing Renhe, bulan ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement