Jumat 08 Mar 2019 22:25 WIB

Laura Muir Pecahkan Rekor Lari Kirsty Wade

Muir memecahkan rekor nasional lari 1.500 meter yang dibuat Wade 31 tahun lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Laura Muir
Foto: dailyrecord.co.uk
Laura Muir

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Atlet lari Inggris kelahiran Skotlandia, Scot Laura Muir, memecahkan rekor nasional lari 1.500 meter yang dibuat Kirsty Wade 31 tahun lalu, di Muller Indoor Grand Prix, Birmingham, Inggris, belum lama ini. Muir mencatatkan waktu empat menit 18,75 detik.

Catatan tersebut mematahkan waktu yang ditorehkan Wade empat menit 23,86 detik. “Saya tahu dalam kondisi sangat baik. Ini tentang memenangkan perlombaan, tetapi juga tentang berlari cepat,” kata Laura Muir dilansir BBC, Selasa (5/3).

Pelari usia 25 tahun ini merasa kesal jika mendapatkan hasil negatif di kandang sendiri. Hasil ini membuat dirinya tercatat dalam sejarah pelari dalam ruangan tercepat ketiga setelah pelari dari Ethiopia Genzebe Dibaba (4:13.31) dan Romania Doina Melinte (4:17.14).

Muir berharap catatan positif ini dapat dipertahankan pada Indoor Eropa 1.500 meter dan 3.000 meter di Glasgow 1-3 Maret mendatang. Meskipun saat mencatatkan rekor, ada yang mempertanyakan sepatu yang digunakannya, namun Muir tetap berharap mencapai prestasi di Glasgow nanti.

Direktur Kinerja Atletik Inggris, Neil Black mempunyai kepercayaan penuh untuk mempertahankan prestasi Muir di Glasgow nanti. “Apa yang dilakukan Laura sekarang adalah menunjukkan keyakinannya bahwa itu akan terjadi,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement