Rabu 13 Mar 2019 06:57 WIB

Usai Bantai Schalke 7-0, Ini Fakta yang Disuguhkan City

Manchester City menjadi tim Inggris tersubur di Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester City Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Schalke lewat titik putih.
Foto: AP Photo/Martin Rickett
Penyerang Manchester City Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Schalke lewat titik putih.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menghancurkan wakil Jerman, Schalke 7-0, dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan tersebut membuat City perkasa untuk lolos ke perempat final dengan agregat 10-2.

Kemenangan tersebut diwarnai dengan fakta menarik. Berikut data dan fakta menarik usai laga dikutip dari Sky Sports, Rabu (13/3).

Baca Juga

- Pep Guardiola telah lolos ke perempat final Liga Champions sebanyak 9 kali dari 10 musim yang dilewatinya. Hanya musim 2016/2017 ia gagal lolos ke perempat-final.

- Agregat 10-2 atas Schalke merupakan margin terbesar di fase gugur Liga Champions, setelah Bayerin Muenchen 12-1 atas Sporting ZCP pada musim 2008/2009 di babak 16 besar.

- Manchester City telah mencetak rata-rata dua gol dalam setiap pertandingan pada tujuh pertandingan terakhir. The Citizens menjadi tim Inggris tersubur di Liga Champions.

- Sergio Aguero telah mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Champions secara beruntun untuk City. Ia bergabung bersama teman setimnya Raheem Sterling yang melakukan hal serupa pada November 2017.

- Leroy Sane mencetak gol ke-50 di semua kompetisi di level klub senior, dengan 37 gol untuk City dan 13 untuk Schalke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement