Jumat 15 Mar 2019 02:55 WIB

Chelsea ke Perempat Final Liga Europa

Olivier Giroud mencetak hatrick

Liga Europa
Foto: uefa.com
Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Chelsea, Olivier Giroud menjadi bintang pada laga leg 2 babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimpiade Kiev, Jumat Dini Hari. Pada laga melawan Dinamo Kyiv, Giroud mencetak hatrick. Chelsea pun sukses mempermalukan Dinamo Kyiv 0-5.

Pada babak pertama, tiga gol disarangkan Chelsea ke gawang Dynamo Kyiv. Sepasang gol dilesakan Olivier Giroud. Satu gol lagi oleh Marcos Alonso.

Chelsea mengambil insiatif menyerang sejak menil awal. Giroud yang dipasang sebagai stater menempati posisi ujung tombak.

Gempuran Chelsea membuahkan hasil. Pada menit ke-5, berawal dari umpan Willian disambut oleh sundulan Loftus-Cheek, bola menuju pertahanan Kyiv, Giroud yang berdiri bebas dengan mudah menyeploskan bola ke gawang Kyiv.

Tertinggal satu gol, Kyiv coba membangun serangan. Justru melalui skema serangan balik, pada menit ke-33, umpan silang Alonso mampu dimanfaatkan Giroud dengan baik. Chelsea pun unggul 2-0.

Di akhir laga, Chelsea menambah satu gol lagi melalui Marcus Alonso.

Di babak kedua, Kyiv yang buntu membongkar pertahanan Chelsea justru kembali kebobolan. Lagi-lagi, Giroud yang sukses mengkonversi umpan matang Willian menjadi gol melalui tandukanya.

Pada menit ke-78, giliran pemain muda Chelsea Hudson-Odoi yang mencetak gol. Ini merupakan gol kelima dari penampilannya di Liga Europa.'

Berkat kemenangan ini, Chelsea unggul agregat 8-0. Pada laga sebelumnya, Chelsea unggul 3-0 atas Kyiv.

Dynamo Kiev starting lineup (4-2-3-1):

Boyko | Mykolenko, Kadar, Burda, Kedziora | Shepeliev, Sydorchuk (c) | Sidcley, Shaparenko, Tsygankov | Garmash

Substitutes from: Bushchan, Tche Tche, Andriyevskiy, Bueno, Shabanov, Smirniy, Alibekov

Chelsea starting lineup (4-3-3):

Arrizabalaga | Alonso, Christensen, Rudiger, Zappacosta | Loftus-Cheek, Kovacic, Kante | Willian (c), Giroud, Hudson-Odoi

Substitutes from: Caballero, Jorginho, Barkley, Hazard, Pedro, Azpilicueta, David Luiz

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement