Sabtu 16 Mar 2019 12:20 WIB

Kane: Jumpa City di Perempat Final Jadi Ujian Besar Spurs

Kane optimistis Spurs bisa mengatasi City yang kini sedang dalam masa terbaik.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur akan menjalani 'perang saudara' di perempat final Liga Champions, setelah hasil drawing membuat Spurs bertemu dengan Manchester City. Striker Spurs Harry Kane mengatakan, laga tersebut akan menjadi pertandingan berat bagi timnya.

Namun Kane optimistis Spurs bisa mengatasi City yang kini sedang dalam masa terbaik. ''Manchester City jelas merupakan salah satu tim terbaik di Eropa saat ini. Jadi itu akan menjadi ujian yang berat bagi kami,'' ujar Kane dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (16/3).

Baca Juga

Kane menyatakan, dalam perempat final Liga Champions timnya akan menghadapi lawan kuat. Sehingga timnya harus siap untuk bertarung di lapangan hijau untuk bisa lolos ke semifinal. Meski dalam kompetisi domestik performa Spurs sedang tak konsisten, striker internasional Inggris tersebut yakin bisa mengatasi pasukan Pep Guardiola tersebut.

''Kami harus percaya terhadap kemampuan sendiri. Pertandingan itu akan berat tapi ini kesempatan untuk lolos ke semifinal, jadi kami akan memberikan segalanya,'' ujar Kane.

Bagi Spurs, ini merupakan pertama kalinya bertemu dengan sesama tim Inggris di Eropa, sejak terakhir kali berhadapan dengan Liverpool pada 1972/1973. Spurs saat itu kalah gol tandang dengan agregat 2-2 dan gagal lolos ke semifinal Piala UEFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement