Sabtu 16 Mar 2019 13:15 WIB

Cannavaro Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Cina

Cannavaro sebelumnya menjabat sebagai pelatih klub Cina Guangzhou Evergrande.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Fabio Cannavaro.
Foto: Reuters
Pelatih Fabio Cannavaro.

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Mantan kapten sekaligus legenda timnas Italia Fabio Cannavaro ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Cina menggantikan Marcello Lippi. Hal itu secara resmi diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Cina (CFA) pada Jumat (15/3) waktu setempat.

Dilansir Football Italia, Sabtu (16/3), Cannavaro yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih Guangzhou Evergrande telah menyetujui tawaran yang diajukan CFA untuk menangani Wu Lei dan kawan-kawan.

Keputusan tersebut telah dipikirkan secara matang oleh induk olahraga sepak bola tertinggi di Negeri Tirai Bambu. "Kami telah membuat keputusan ini secara komprehensif dari pengalamannya dan teknis permainan. Selain itu, ia memiliki hubungan yang dekat dengan para pesepak bola Cina," tulis CFA dilansir surat kabar South China Morning Post, Sabtu (16/3).

Rumput dan iklim sepak bola di Negeri Panda bukanlah hal yang baru bagi sosok pemain yang dijuluki 'il Muro di Berlino'. Dia, Cannavaro, telah keluar masuk klub Cina dengan melatih Guanzhou dan klub kasta kedua Liga Cina, Tianjin Quanjian.

Adapun kesuksesan Cannavaro didapat ketika mempersembahkan titel Piala Cina untuk Guanzhou. Tak hanya itu, ia berhasil membawa Quanjian promosi ke Liga Super Cina dan pernah menggondol penghargaan pelatih terbaik di Negeri Tirai Bambu 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement