Sabtu 23 Mar 2019 09:14 WIB

Renato Sanches Pertimbangkan Tinggalkan Muenchen

Renato hanya empat kali menjadi starter di Bundesliga di bawah pelatih Niko Kovac.

Renato Sanches
Foto: EPA/Sven Hoppe
Renato Sanches

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pemain yang turut mengantarkan Portugal menjuarai Euro 2016, Renato Sanches, sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan juara bertahan Bundesliga Jerman Bayern Muenchen akhir musim ini. Ini karena Renato jarang dimainkan.

Gelandang Portugal ini bergabung dengan Muenchen dalam usia 18 tahun pada 2016 dengan harga 35 juta euro. Saat itu transfer Renato merupakan rekor bayaran tertinggi di Bundesliga untuk pemain remaja.

"Saya tak bahagia di sini," kata Renato kepada Majalah Kicker, Sabtu (23/3).

Muenchen mendatangkan Renato untuk menyambut keriuhan setelah pemain ini mengantarkan Portugal menjuarai Piala Eropa di Prancis dan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dalam turnamen itu. Tapi ia hanya dimainkan kadang-kadang saja oleh Muenchen dan musim lalu menjadi pemain pinjaman Swansea City dan itu pun hanya 12 kali bermain karena dibekap cedera kaki.

 

Renato hanya empat kali menjadi starter di Bundesliga di bawah pelatih Niko Kovac. "Saya sudah bekerja keras, tetapi saya tidak diperbolehkan bermain," keluh dia.

Javi Martinez, Thiago Alcantara, dan Leon Goretzka berada di atas Renato dalam antrean main. "Saya ingin sering bermain, mungkin bersama klub lain," kata dia.

Pada jendela transfer Januari lalu, klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) mengutarakan minat menggaet Renato, tetapi Kovac tak mau melepasnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement