Rabu 27 Mar 2019 06:45 WIB

'Spanyol Harusnya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol'

Alvaro Morata memborong gol kemenangan saat Spanyol menaklukkan Malta 2-0.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang Spanyol Saul Niguez (kiri) saat melawan Malta.
Foto: EPA-EFE/Domenic Aquilina
Gelandang Spanyol Saul Niguez (kiri) saat melawan Malta.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, TA'QALI-- Alvaro Morata memborong gol kemenangan saat Spanyol menaklukkan Malta 2-0 pada laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion National Ta'Qali, Malta, Rabu (27/3) dini hari WIB. Walau memastikan tiga angka dan berada di puncak klasemen sementara Grup F, asisten pelatih Spanyol Robert Moreno tak puas dengan hasil ini.

Menurut dia, Spanyol seharusnya bisa menciptakan lebih banyak gol dalam pertandingan tersebut. "Kami berhasil menciptakan peluang tapi sayang, kami tak bisa mencetak lebih banyak gol," kata Moreno, dilansir dari Reuters, Rabu (27/3).

Baca Juga

Menurut Moreno, pertandingan berjalan seperti yang ia harapkan. Malta menumpuk pemain di daerah pertahanan mereka dan menyisakan ruang kecil untuk dieskploitasi. 

"Menyerang tim yang bertahan sekuat yang mereka lakukan tidak pernah mudah," kata dia. 

Moreno mendampingi Spanyol di sisi lapangan setelah pelatih Luis Enrique pulang ke Spanyol dengan alasan keluarga. Dia membuat delapan perubahan dalam tim dari formasi yang digunakan saat mengalahkan Norwegia 2-1 pada Ahad (24/3).

Walau sempat kesulitan membongkar pertahanan Malta, tim tamu menemukan jalan mendapatkan gol pada menit ke-31 ketika sepakan Morata berhasil menaklukkan kiper Henry Bonello.

Striker Atletico Madrid memastikan kemenangan Spanyol dengan gol lain pada menit ke-73. Lepas dari penjagaan bek Malta, ia menyundul umpan silang sempurna dari pemain pengganti Jesus Navas.

Hasil ini mengantarkan Spanyol memimpin Grup F dengan enam poin. Swedia berada di urutan kedua dengan nilai empat setelah bermain imbang 3-3 kontra Norwegia, yang memiliki satu poin. Malta berada di peringkat empat dengan tiga poin, sama dengan Rumania di posisi tiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement