Sabtu 17 Jun 2023 12:02 WIB

Trent Alexander-Arnold Senang dengan Peran Baru di Timnas Inggris pada Kualifikasi Euro

Trent Alexander-Arnold mencetak gol dalam kemenangan Inggris atas Malta.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Trent Alexander-Arnold dari timnas Inggris
Foto: AP/Abbie Parr
Trent Alexander-Arnold dari timnas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MALTA -- Pemain timnas Inggris Trent Alexander-Arnold mengaku sangat senang dengan tugas serta peran baru yang dijalankannya ketika membela the Three Lions melawan Malta pada laga Grup C Kualifikasi Euro 2024. Alexander-Arnold memulai di lini tengah bersama Declan Rice serta Jordan Henderson dalam formasi 4-3-3 di Stadion Ta'Qali National, Sabtu (17/6/2023) dini hari WIB.

"Saya belum terlalu banyak memainkannya, tapi terasa nyaman," kata Alexander-Arnold dilansir BBC Sports.

Baca Juga

Ini bukan konsep yang benar-benar baru bagi pemain Liverpool di bawah arahan Gareth Southgate. Ia bermain di posisi tersebut pada kualifikasi September 2021 melawan Andorra, meski dengan hasil yang mengecewakan.

Kali ini, Alexander-Arnold mengenakan jersey bernomor punggung 10 yang membuatnya tampil lebih baik dengan kontribusi umpan silang serta kecepatan dalam menyisir sisi kanan lapangan.

"Rasanya alami, itu tempat di mana saya bisa melihat diri saya bermain. Saya ingin memastikan bahwa saya secara teratur berada di daftar tim dan itu adalah fondasi yang baik untuk dibangun," kata Alexander-Arnold.

Kemenangan ini termasuk yang termudah yang dicatatkan Inggris selama bertahun-tahun. Malta gagal melakukan sentuhan di kotak lawan, apalagi tembakan tepat sasaran.

Akan tetapi ada tanda-tanda dalam permainan link-up antara Alexander-Arnold dan Bukayo Saka bahwa eksperimen ini layak dilanjutkan dalam laga kualifikasi selanjutnya melawan Makedonia Utara, Ukraina, serta Italia.

Pesepak bola berusia 24 tahun berperan dalam gol pembuka pada menit kedelapan. Umpannya dari atas mengarah ke Bukayo Saka, yang membentur bek Malta Ferdinando Apap.

Selanjutnya pada menit ke-28 Alexander-Arnold mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil merobek gawang Malta. Dua gol lain dipersembahkan Harry Kane serta Callum Wilson dari titik putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement