Selasa 02 Apr 2019 06:24 WIB

ABM Motorsport Ingin Mendominasi Balapan di Sentul Tahun Ini

ABM Motorsport melalui ABM Racing Team akan menurunkan 11 pembalap dan 15 mobil.

Tim Balap ABM Motorsport.
Foto: DOK ABM
Tim Balap ABM Motorsport.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Balap ABM Motorsport yang selalu merajai ajang balap mobil terbesar di Indonesia, Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) optimistis mampu kembali tampil dominan tahun ini. CEO ABM Motorsport, Paul Montolalu mengatakan, pada musim 2019 ini, ABM Motorsport melalui ABM Racing Team akan menurunkan 11 pembalap dan 15 mobil.

Nantinya, ada sembilan kelas balapan yang akan diikuti, yakni BMWCCI One Make Race, MB Ina Club One Make Race, STCR1, STCR2, ITCR Max, Honda Jazz Speed Challenge, JSTC, Indonesia Retro Race dan BMW CCI One Make Race. Menurut Paul, pihaknya sudah siap menghadapi seri yang akan dimulai Jumat (5/4) ini. “Kami targetkan pada musim ini kembali menjadi juara umum di semua kelas yang kami ikuti. Mungkin pada seri kedua kami akan kembali menambah satu atau dua mobil lagi untuk turut mendukung pembalap kami,” ujar Paul dalam jumpa pers di SCBD, Senin (1/4).

Manager Teknis ABM Motorsport, Jimmy Lukita menambahkan, pihaknya pun sudah meningkatkan performa mobil dibandingkan tahun lalu. “Tentu kami sudah meng-upgrade beberapa sektor pada kendaraan para pembalap, dengan harapan akan semakin merefleksikan branding team, yakni speed, power & accuracy,” ujarnya.

Dengan segudang prestasi yang dimiliki, ABM Motorsport berhasil menggandeng beberapa pihak guna terus mendukungnya. Sebut saja ada Repsol yang selama beberapa tahun terakhir tetap setia pada tim ini, juga Achilles yang selalu menjadi pendukung performa tim ABM.

“Juga kami berterima kasih kepada Volare produsen sportswear yang menyediakan seluruh keperluan apparel para pembalap beserta design yang apik sehingga pembalap dapat tampil dengan lebih fashionable,” ujar Jimmy.

Jimmy juga menyebutkan pada tahun ini pihaknya juga kedatangan mitra pendukung baru yaitu Willbern dengan produk additive dan Accentwire yang mendukung wiring dari mobil-mobil balap ABM Motorsport.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement