Selasa 02 Apr 2019 17:32 WIB

Kaya FC Tahan Imbang PSM Makassar di Pakansari

PSM Makassar bermain imbang 1-1 melawan Kaya FC dalam pertandingan Grup H Piala AFC

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Logo PSM Makassar
Foto: liga-indonesia
Logo PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar harus puas bermain imbang melawan Kaya FC dalam pertandingan ketiga Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (2/4). Hasil pertandingan tersebut membuat Kaya FC tetap berada pada puncak klasemen sementara PSM Makassar membuntuti di posisi kedua.

PSM Makassar bermain lebih agresif di babak kedua, meski kerap kali terkena jebakan offside. Seperti pada menit ke-53 gol yang diciptakan Eero Markkanen dianulir oleh wasit lantaran sudah berada dalam posisi offside.  Peluang kembali didapatkan oleh skuat Juku Eja saat Markkanen dilanggar di kotak pinalti. Markkanen yang bertindak sebagai eksekutor tendangan pinalti pun berhasil memberikan mencuri skor 1-0 pada menit ke-56.

Di sisi lain, pada menit ke-68 gol Kaya Fc pun dianulir oleh wasit karena pemain Kaya FC berada dalam posisi offside. Ancaman sempat terjadi di lini belakang PSM Makassar pada menit ke-70, beruntung Benny Wahyudi berhasil melakukan penyelamatan dimana bola berada di luar jangkauan Mokodompit.

Pada menit ke-74 M. Rachmat kembali membuka peluang usai menerima umpan di depan kotak pinalti, namun masih bisa dipatahkan oleh pemain belakang Kaya Fc. Di menit ke-82 Rifky Mokodompit berhasil melakukan penyelamatan saat skuat Kaya Fc tetap mengambil kesempatan menyerang saat pemain PSM Makassar meminta fair play ketika Benny Wahyudi terlihat kesakitan.

Sayangnya, pada menit ke-93 skuat Juku Eja justru kehilangan fokus dan membiarkan Marvin Angeles begitu bebas hingga ia berhasil mencuri gol di menit-menit terakhir pertandingan. Kaya FC dan PSM Makassar memiliki jumlah poin yang sama, yakni lima poin. Namun, Kaya Fc lebih unggul dalam jumlah selisih gol dan menjadi puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement