Kamis 04 Apr 2019 04:44 WIB

Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

City menggusur Liverpool setelah menang 2-0 atas Cardiff City.

 Kevin De Bruyne.
Foto: Peter Powell/EPA-EFE
Kevin De Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris. City menggusur Liverpool setelah menang 2-0 atas Cardiff City pada laga di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/4) dini hari WIB.

Tim asuhan Pep Guardiola itu kini unggul satu poin di atas Liverpool dengan enam pertandingan tersisa. Kepastian juara liga berada di tangan City yang sama-sama sudah mempertandingkan 32 laga. City sudah mengemas 80 poin, sedangkan tim asuhan Juergen Klopp mengumpulkan 79 poin.

Baca Juga

City mendominasi pertandingan melawan Cardiff dan membuka skor pada menit keenam. Kevin De Bruyne berlari untuk menyambut umpan Aymeric Laporte dan memperdaya kiper Cardiff Neil Etheridge dari sudut sempit.

Leroy Sane mengubah kedudukan menjadi 2-0 satu menit sebelum babak pertama berakhir. Tendangan kaki kiri meneruskan umpan cerdik Gabriel Jesus menjebol gawang Cardiff.

Tetapi City tidak mampu menambah gol pada babak kedua di mana Etheridge melakukan sembilan penyelamat gemilang untuk mementahkan upaya gol City.

Hasil ini membuat Cardiff yang menempati posisi 18 dalam klasemen, berada lima poin dari zona aman degradasi dengan 28 poin. Burnley, Southampton dan Brighton sama-sama mengumpulkan 33 poin, sedangkan Huddersfield Town dan Fulham sudah terdegradasi, demikian laporan Reuters.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement