Kamis 11 Apr 2019 15:03 WIB

Frankfurt Butuh Kinerja Terbaik untuk Kalahkan Benfica

Adi Hutter menyatakan, timnya akan tampil habis-habisan demi menjaga tren positif.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Eropa
Foto: www.boburst.com
Logo Liga Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, LISBOA -- Eintracht Frankfurt sedang dalam form luar biasa musim 2018/2019. Kini jelang leg pertama perempat final Liga Europa kontra Benfica di Estadio Da Luz, Jumat (12/4) pelatih, Adi Hutter, menuntut timnya mempertahankan tren positif.

"Kami benar-benar menantikan bentrokan antardua tim yang bermain menyerang. Benfica mungkin favorit saat bermain di kandang, tetapi kami tidak akan menyerah," ujar Hutter dilansir laman resmi klub, Kamis (11/4).

Die Adler menang delapan dan sekali imbang dari sembilan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Penampilan luar biasa seperti itu membuat mereka menyingkirkan tim-tim kuat Shakhtar Donetsk dan Inter Milan dalam perjalanan ke perempat final.

Untuk itu, pelatih asal Austria ini menegaskan timnya akan tampil habis-habisan demi menjaga tren positif. Terlebih, keuntungan di leg pertama nanti dapat mereka manfaatkan saat bermain di Commerzbank Arena pada leg kedua pekan depan. "Kami akan membutuhkan kinerja terbaik untuk menempatkan diri kita dalam posisi yang menguntungkan di laga selanjutnya," sambung dia.

Benfica hampir saja tersingkir pada babak 16 besar Liga Europa dari Dinamo Zagreb. Akan tetapi, the Eagles lolos setelah melewati babak perpanjangan waktu pada leg kedua di markas sendiri dengan agregat akhir 3-1.

Pelatih 49 tahun itu melihat apabila dukungan suporter tuan rumah dapat meningkatkan kepercayaan diri timnya. Ia pun menilai itu sebagai tantangan baru bagi pasukannya, bermain di stadion yang dipenuh sesaki oleh penggemar dari tim lawan.

Kedua tim tak pernah bertemu di level tertinggi Eropa. Alhasil, ini akan jadi pertemuan pertama bagi Frnakfurt dan juga Benfica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement