Selasa 16 Apr 2019 17:31 WIB

Selangkah Lagi AC Milan Dapat Winger Olympique Marseille

Marseille dikabarkan siap melepas Thauvan dengan harga 30 hingga 40 juta Euro.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Logo AC Milan
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Logo AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kesebelasan asal Italia AC Milan dilaporkan segera mencapai kesepakatan terkait transfer winger milik Olympique Marseille, Florian Thauvin, pada bursa transfer musim panas mendatang. Marseille dikabarkan siap melepas sang pemain dengan harga 30 juta hingga 40 juta Euro.

Sebagaimana diberitakan media Prancis, Selasa (16/4), Milan sangat dekat dengan kesepakatan untuk mendapatkan tanda tangan Thauvin dari klub asal kota pelabuhan Prancis. Media tersebut meyakini apabila pihak Marseille bersedia melepas sang pemain seharga 30 juta hingga 40 juta euro, mengingat kontrak pesepak bola 26 tahun di Stadion Velodroume akan berakhir dua tahun lagi.

Pemain berdarah Prancis telah membantu Marseille mencapai final Liga Europa musim lalu, sementara ia adalah bagian dari skuat timnas Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018. Musim ini, eks pemain Newcastle United telah menyumbangkan 15 gol dan 9 assist dalam 33 penampilan untuk klub berjuluk Les Phoceens, yang berada di peringkat kelima di Ligue 1.

Adapun posisi sayap kiri memang terus menjadi prioritas manajemen Milan. Petinggi klub Leonardo Araujo sebelumnya gagal mendatangkan pemain sayap kiri bagi pelatih Gennaro Gattuso.

Tak hanya Thauvin yang santer dirumorkan bakal gabung ke San Siro. Sederet pesepak bola yang beroperasi sebagai penyerang sayap kiri kerap dikaitkan dengan I Rossoneri, yaitu Memphis Depay, Federico Chiesa, Everton Soares, Richarlison, dan Saint-Maximini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement