Kamis 18 Apr 2019 17:54 WIB

Ini Jadwal Perempat Final Piala Indonesia

Laga antara Borneo FC dan Persib Bandung menjadi pembuka babak ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
PERSIB-AREMA. Bek Persib Bandung Ardi Idrus berduel di udara bersama penyerang Arema FC Dedik Setiawan pada pertandingan leg pertama Piala Indonesia babak 16 besar antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Senin (18/2).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
PERSIB-AREMA. Bek Persib Bandung Ardi Idrus berduel di udara bersama penyerang Arema FC Dedik Setiawan pada pertandingan leg pertama Piala Indonesia babak 16 besar antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Senin (18/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI telah menetapkan jadwal perempat final Piala Indonesia 2018/2019. Pada penjadwalan ini, PSSI mempertimbangkan keikutsertaan PSM Makassar dan Persija Jakarta pada Piala AFC 2019 serta kebutuhan broadcast televisi. 

Delapan tim yang berlaga di babak delapan besar, yakni Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Bali United, Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar. Pada babak ini, akan digunakan sistem kandang dan tandang. Laga antara Borneo FC dan Persib Bandung menjadi pembuka babak ini, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (18/4).

Pesut Etam lebih dahulu menjamu Maung Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4). Kemudian, Persib Bandung akan menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (29/4).

Laga kedua mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Madura United yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/4). Madura United kemudian akan menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Selasa (30/4).

Berlanjut ke pertandingan antara Bali United melawan Persija Jakarta, yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (26/4). Selanjutnya, Persija Jakarta akan menjamu Bali United di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (4/5).

Bhayangkara FC akan menjadi tuan rumah saat melawan PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (27/4). Kemudian, Juku Eja akan bertindak sebagai tuan rumah bagi The Guardian di Stadion Mattoangin, Makassar, Jumat (3/5).

Semua laga tersebut akan dimulai pada pukul 15.30 WIB. Tim-tim yang lolos dari babak delapan besar ini akan melaju ke babak semi final dan final, dimana di babak itu tidak ada pengundian lagi alias mengikuti bagan yang sudah tertera saat drawing. Untuk babak semi final dan final kembali akan berlangsung dengan format sistem kandang dan tandang.

Selain memperebutkan gelar juara, ajang ini juga akan memilih Best pemain terbaik, top skorer, dan penghargaan bagi tim yang sudah fair play selama gelaran berlangsung.

Berikut jadwal babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia:

Borneo Fc kontra Persib Bandung, di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu, 24 April 2019, pukul 15.30 WIB.

Persebaya Surabaya kontra Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis, 25 April 2019, pukul 15.30 WIB.

Bali United kontra Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat, 26 April 2019, pukul 15.30 WIB.

Bhayangkara Fc kontra PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu, 27 April 2019, pukul 15.30 WIB.

Persib Bandung kontra Borneo Fc di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin, 29 April 2019, pukul 15.30 WIB.

Madura United kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Selasa, 30 April 2019, pukul 15.30 WIB.

PSM Makassar kontra Bhayangkara Fc di  Stadion Mattoangin, Makassar, Jumat, 03 Mei 2019, pukul 15.30 WIB.

Persija Jakarta kontra Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Sabtu, 04 Mei 2019, pukul 15.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement