Ahad 21 Apr 2019 23:15 WIB

Pelatih Everton Puas Pasukannya Bantai Manchester United

Marco Silva bangga dengan penampilan pasukannya saat menhadapi Manchester United

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Marco Silva
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Marco Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manchester United (MU) dipermalukan tuan rumah Everton dengan skor telak 0-4, Ahad (21/4) di Goodison Park. Kemenangan besar itu membuat pelatih Everton, Marcos Silva bangga terhadap penampilan pemain.

"Saya puas terhadap performa pemain. Kemenangan ini sangata penting mengingat kami tidak terlalu bagus dalam empat pertandingan terakhir. Kami bermain fantastis," kata Silva seperti dikutip dari BBC Sports.

Baca Juga

Sadar dengan lawan yang berat membuat Silva meminta ana asuhnya untuk menawarkan gaya permainan berbeda  dengan pertandingan sebelumnya. Benar saja, sejak awal pertandingan Everton lebih menguasai lapangan dan mencetak dua gol di setiap babaknya.

"Kami memiliki catatan 26 pertandingan tanpa kemenangan melawan tim enam besar. Saya berjanji akan membalas itu dan kami menepatinya," ujar dia.

Ia menuturkan, kemenangan atas MU merupakan kado untuk para penggemar yang selalu mendukung pemain agar tetap bangkit jika sedang terpuruk.  "Sangat berharga melihat penggemar menikmati apa yang kami sajikan," tuturnya.

Di pertandingan tersebut, seluruh gol dilesakkan oleh empat pemain yang berbeda. Gol pertama lahir melalui sepakan voli Richarlison di menit ke-13.  Lalu Sigurdson di menit ke-28 menambah keunggulan Everton melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Di babak kedua, giliran Lucas Digne dan Theo Walcott yang menyumbang masing-masing satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement