Selasa 23 Apr 2019 12:44 WIB

Mbappe Kalahkan Leroy Sane Sebagai Pesepak Bola Tercepat

Mbappe juga menjadi pemain termuda yang bisa mengemas 30 gol dalam semusim di Ligue 1

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS --Kylian Mbappe tak pernah berhenti membuat kejutan dalam usinya yang masih 20 tahun. Ia mencetak hat-trick yang membawa Paris Saint-Germain mengunci gelar juara Ligue 1 pada Senin (22/4) dini hari WIB. Itu merupakan gelar juara Ligue ketiga secara berurutan untuk Mbappe.

Mbappe juga menjadi pemain termuda yang bisa mengemas 30 gol dalam semusim di Ligue 1. Sebagai bonus, ia mencetak rekor baru sebagai pemain dengan sprint tercepat.

Baca Juga

Pemain internasional Prancis itu mengalahkan rekor yang dipegang pemain Manchester City Leroy Sane yang mampu berlari 35,5 km/jam. Dalam gol pembuka ke gawang Monaco, Mbappe berlari dengan kecepatan rata-rata 38 km/jam untuk menyambut bola sodoran Dani Alves dan menjebol gawang mantan timnya.

Menariknya, kecepatan Mbappe tersebut mengalahkan catatan juara dunia maupun juara Olimpiade sebagai sprinter Usain Bolt. Pelatih asal Jamaika itu memiliki kecepatan lari 37,58 km/jam pada 2009 di Kejuaraan Dunia di Berlin. Namun Bolt berlari sejauh 100 meter dengan waktu 9,58 detik. Sehingga memang tidak bisa dibandingkan karena perbedaan jarak yang ditempuh.

Mbappe menjadi pemain andalan PSG, yang musim ini telah mencetak 36 gol dan 12 assist di semua kompetisi. Atas penampilannya tersebut, Real Madrid berupaya memboyongnya ke Bernabeu. Namun, Mbappe menegaskan ia akan bertahan di Paris musim depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement