Senin 29 Apr 2019 11:34 WIB

Celtics Bungkam Bucks di Semifinal Pertama Wilayah Timur

Duet Al Horford dan Irving buat Bucks yang merupakan tim terbaik reguler tak berdaya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Al Horford
Foto: AP Photo/John Amis
Al Horford

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE –- Bostons Celtics berhasil membungkam tuam rumah Milwaukee Bucks dalam laga semifinal pertama NBA Wilayah Timur, Senin (29/4) WIB di Fiserv Forum, Milwaukee. Kyrie Irving dkk menang 112-90. Hasil ini membuat Celtics sementara memimpin 1-0.

Duet Al Horford dan Kyrie Irving membuat Bucks yang merupakan tim terbaik saat babak reguler tidak berdaya. Keduanya mampu membukukan double-double dalam laga ini. Irving memimpin dengan 26 angka dan 11 assist. Sedangkan, Horford yang begitu tangguh menghentikan laju Giannis Antetokunmpo, dalam laga ini menyumbang 20 angka dan 11 rebound.

Tuan rumah mengawali laga dengan tembakan tiga angka Khris Middleton, namun setelah itu Bucks kesulitan menambah angka. Termasuk dari kandidat MVP Giannis Antetokounmpo, yang hanya mencetak satu angka melalui tembakan bebas di kuarter pertama. Tuan rumah pun tertinggal 17-26.

Memasuki kuarter kedua Bucks mulai bangkit, Giannis mampu mendulang angka pertama dari bawah ring yang selama ini menjadi andalannya. Bucks pun memangkas jarak di akhir kuarter kedua 50-52. Namun dua kuarter berikutnya tuan rumah kembali tertinggal. Akhir kuarter tiga, Celtics menjauh 88-71. Keunggulan terus dipertahankan Celtics dan mengunci laga ini dengan skor 112-90.

Dalam laga ini, center Celtics Al-Horford mampu tampil cemerlang dengan menjadi banteng kokoh bagi timnya. Horford selalu berdiri tegak setiap kali Giannis melakukan serbuan ke pertahanan Celtics. "Saya merasa kami melakukan pekerjaan yang cukup bagus," ujar Horford usai laga seperti dikutip dari sports.abs-cbn.com, Senin (29/4) WIB.

Selain Irving dan Horford, Jaylen Brown turut berkontribusi dengan menyumbang 19 angka, serta Gordon Hayward menambahkan 13 angka dalam laga ini.

Sementara itu, Giannis meski tampil di bawah performa terbaiknya, tetap menjadi andalan bagi Bucks dengan torehan 22 angka. Ia hanya berhasil melesakkan tujuh dari 21 kali percobaan.  “Itu adalah salah satu kerugian terberat yang pernah kami alami, sepanjang musim, terutama di rumah sendiri,” kata Giannis.

Khris Middleton meraih double-double dalam laga kali ini bagi Bucks dengan 16 angka dan 11 rebound. Satu pemain lainnya yang mencetak angka dua digit adalah Nikola Mirotic yang berkontribusi 13 angka.

Pelatih Bucks Mike Budenholzer mengharapkan pemain bintangnya, Giannis, bangkit kembali. "Sebesar apa pun dia, dia tidak sempurna setiap malam," kata Budenholzer. "Dia keras pada dirinya sendiri, jadi mungkin akan ada titik di mana saya merangkulnya dan memberitahunya, 'Anda akan menjadi hebat.”

Pelatih Celtics Brad Stevans usai laga menyatakan, Bucks adalah tim yang sulit untuk dilawan dan pertandingan kali ini bukan permainan terbaik timnya.

Adapun Irving berpikir Celtics telah membulatkan tekadnya bermain di babak playoff setelah menjalani musim reguler yang tidak merata. “Kami berurusan dengan naik turunnya performa, tetapi saya pikir kami hanya memiliki penghargaan untuk kelompok yang kami miliki,” katanya.

Celtics membuat Bucks tersingkir dari playoff dalam tujuh pertandingan tahun lalu dengan memenangkan pertandingan terakhir di kandang. Tahun ini, Bucks adalah unggulan teratas di Wilayah Timur dan memiliki keunggulan di kandang sendiri sepanjang playoff setelah membukukan rekor terbaik NBA. Tetapi, Celtics tidak bermain seperti underdog dengan cara apa pun.

Bucks berpeluang bangkit untuk menyamakan kedudukan karena laga kedua semifinal NBA Wilayah Timur masih akan dimainkan di kandang Bucks pada Kamis (2/5) WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement